• Home
  • Politik
  • Validitas Data Pemilih Pilgubri 2018, KPU Dumai Segera Turunkan PPDP

Validitas Data Pemilih Pilgubri 2018, KPU Dumai Segera Turunkan PPDP

redaksi
Senin, 08 Jan 2018 20:17
IST
Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum Dumai segera turukan  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilgubri 2018. Mereka bakal melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit daftar pemilih. 

Para petugas harus menyerahkan hasil coklit untuk peningkatan kualitas Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Serentak 2018 di Riau.

Ketua KPU Dumai, saat dihubungi komfirmasi Darwis menyebut para petugas akan menjalani bimtek jelang turun ke lapangan. Mereka rencananya melakukan coklit hingga satu bulan. "Kami ingin memastikan data valid. Jangan sampai tidak ada yang terdata," katanya 

Menurutnya, KPU Dumai sudah menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Sesuai DP4 di Kota Dumai pemilih potensial mencapai 188.105 pemilih. PPDP akan melakukan coklit sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kami berupaya agar seluruh pemilih bisa terdata," terangnya sembari mengatakan akan melakukan Bimtek bersama dengan PPS, selanjutnya PPS yang akan melaksanakan ke para PPDP, yang turun ke lingkungan masyarakat. (Sar)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak