• Home
  • Politik
  • Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

redaksi
Kamis, 18 Mei 2017 11:03
Xnewss.com- 2 mobil puskesmas keliling yang seharusnya diperuntukkan untuk layanan kesehatan masyarakat khusunya untuk menempuh lokasi yang sulit dijangkau terindikasi disalahgunakan untuk kepentingan partai sebagai alat mobilisasi massa.


Hal itu terlihat ketika salah satu mobil Puskesmas keliling milik Kecamatan Puskesmas Sungai Sembilan, Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BM 1079 R berwarna merah mengangkut massa partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada pelantikan pengurus ranting dan anak ranting di hotel Comfort, Sabtu (13/5).


Selain mengangkut massa mobil tersebut terlihat standby didepan hotel selama pelaksanaan prosesi pelantikan pengurus partai Hanura Kota Dumai.


Dimana apa yang dilakukan partai Hanura ini dinilai sudah tidak etis karena sudah  menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai.


Terkait masalah tersebut ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dumai, Hj Jufrida kepada awak media mengakui adanya 2 mobil Puskesmas keliling yang di Stanby kan pada pelaksanaan pelantikan pengurus ranting dan anak ranting partainya.


Terkait pengunaan mobil plat merah untuk kegiatan partai Jufrida menampik dirinya melabrak aturan. Ia juga membantah mengunakan mobil pemerintah untuk kepentingan partai. Ia menyebut dirinya cuma menggunakan mobil ambulan dan mobil puskesmas keliling untuk siaga dalam kegiatan.


"Mobil tersebut hanya kita gunakan untuk siaga selama proses pelantikan bukan untuk mobilisasi massa. Kita sudah mengikuti aturan dengan pengajuan ambulance siaga dalam kegiatan massa. Apalagi kegiatan akhir pekan kemarin melibatkan 2500 orang," ujar Jufrida. 


Ambulance dibutuhkan untuk siaga di lokasi. Sebelum acara pihak Hanura Dumai sudah mengajukan pengawalan ambulans. Ada dua ambulance disiagakan dan dua puskesmas keliling yakni puskesmas Purnama dan Sungai Sembilan, lanjut Jufrida.



Pihaknya juga mengajukan pengawalan dari pihak kepolisian untuk mengawal rombongan massa. Jadi salahnya dimana, ini untuk kemanusiaan. Kalau ada yang pingsan siapa mau tanggung jawab, ujarnya sembari bertanya.


Ia mengimbau agar masalah ini tidak dipersoalkan sebab ini siaga untuk kemanusiaan.  (Tim)
T#g: DPRD PartaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak