• Home
  • Politik
  • Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

redaksi
Kamis, 18 Mei 2017 11:03
Xnewss.com- 2 mobil puskesmas keliling yang seharusnya diperuntukkan untuk layanan kesehatan masyarakat khusunya untuk menempuh lokasi yang sulit dijangkau terindikasi disalahgunakan untuk kepentingan partai sebagai alat mobilisasi massa.


Hal itu terlihat ketika salah satu mobil Puskesmas keliling milik Kecamatan Puskesmas Sungai Sembilan, Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BM 1079 R berwarna merah mengangkut massa partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada pelantikan pengurus ranting dan anak ranting di hotel Comfort, Sabtu (13/5).


Selain mengangkut massa mobil tersebut terlihat standby didepan hotel selama pelaksanaan prosesi pelantikan pengurus partai Hanura Kota Dumai.


Dimana apa yang dilakukan partai Hanura ini dinilai sudah tidak etis karena sudah  menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai.


Terkait masalah tersebut ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dumai, Hj Jufrida kepada awak media mengakui adanya 2 mobil Puskesmas keliling yang di Stanby kan pada pelaksanaan pelantikan pengurus ranting dan anak ranting partainya.


Terkait pengunaan mobil plat merah untuk kegiatan partai Jufrida menampik dirinya melabrak aturan. Ia juga membantah mengunakan mobil pemerintah untuk kepentingan partai. Ia menyebut dirinya cuma menggunakan mobil ambulan dan mobil puskesmas keliling untuk siaga dalam kegiatan.


"Mobil tersebut hanya kita gunakan untuk siaga selama proses pelantikan bukan untuk mobilisasi massa. Kita sudah mengikuti aturan dengan pengajuan ambulance siaga dalam kegiatan massa. Apalagi kegiatan akhir pekan kemarin melibatkan 2500 orang," ujar Jufrida. 


Ambulance dibutuhkan untuk siaga di lokasi. Sebelum acara pihak Hanura Dumai sudah mengajukan pengawalan ambulans. Ada dua ambulance disiagakan dan dua puskesmas keliling yakni puskesmas Purnama dan Sungai Sembilan, lanjut Jufrida.



Pihaknya juga mengajukan pengawalan dari pihak kepolisian untuk mengawal rombongan massa. Jadi salahnya dimana, ini untuk kemanusiaan. Kalau ada yang pingsan siapa mau tanggung jawab, ujarnya sembari bertanya.


Ia mengimbau agar masalah ini tidak dipersoalkan sebab ini siaga untuk kemanusiaan.  (Tim)
T#g: DPRD PartaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Mei 2019 13:30

    Wawako Dumai: Safari Ramadan Perekat Silaturahim

    Xnewss.com,Dumai- Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE mengatakan, Safari Ramadan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra di Bulan Ramadan untuk perekat silaturahmi antara p

  • Selasa, 21 Mei 2019 21:07

    Jalin Silaturahmi, Polres Dumai Gelar Buka Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Mengusung tema "dengan hikmah puasa kita pererat solidaritas dan sinergitas seluruh unsur masyarakat", Kepolisan Resort (Polres) Dumai gelar buka bersama dengan seluruh unsur

  • Senin, 20 Mei 2019 17:12

    Zulkifli AS : Pejabat dan ASN Dumai Jangan Gunakan Mobdis Untuk Mudik

    Xnewss.com, Dumai - Larangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang larangan menerima parsel dan menggunakan mobil dinas (Mobnas) untuk mudik lebaran. Ditindaklanjuti oleh  Pemerint

  • Senin, 20 Mei 2019 14:40

    Pemko Dumai Gelar Upacara Peringati Harkitnas ke 111 Tahun

    Xnewss.com, Dumai -  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 tahun 2019 dilaksanakan di lapangan kantor bersama Pemko Dumai di Jalan HR Soebrantas Dumai Senin (20/05/2019).Ko

  • Sabtu, 18 Mei 2019 20:10

    Pemko Dumai Akan Optimalkan Pembangunan Fasilitas Dasar Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Tiga tahun memimpin Kota Dumai, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, H.Zulkifli AS dan Eko Suharjo tetap komitmen memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat Dumai ses

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak