• Home
  • Politik
  • Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

Partai Hanura Diduga Gunakan Fasilitas Negara Untuk Kepentingan Partai

redaksi
Kamis, 18 Mei 2017 11:03
Xnewss.com- 2 mobil puskesmas keliling yang seharusnya diperuntukkan untuk layanan kesehatan masyarakat khusunya untuk menempuh lokasi yang sulit dijangkau terindikasi disalahgunakan untuk kepentingan partai sebagai alat mobilisasi massa.


Hal itu terlihat ketika salah satu mobil Puskesmas keliling milik Kecamatan Puskesmas Sungai Sembilan, Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BM 1079 R berwarna merah mengangkut massa partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada pelantikan pengurus ranting dan anak ranting di hotel Comfort, Sabtu (13/5).


Selain mengangkut massa mobil tersebut terlihat standby didepan hotel selama pelaksanaan prosesi pelantikan pengurus partai Hanura Kota Dumai.


Dimana apa yang dilakukan partai Hanura ini dinilai sudah tidak etis karena sudah  menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai.


Terkait masalah tersebut ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dumai, Hj Jufrida kepada awak media mengakui adanya 2 mobil Puskesmas keliling yang di Stanby kan pada pelaksanaan pelantikan pengurus ranting dan anak ranting partainya.


Terkait pengunaan mobil plat merah untuk kegiatan partai Jufrida menampik dirinya melabrak aturan. Ia juga membantah mengunakan mobil pemerintah untuk kepentingan partai. Ia menyebut dirinya cuma menggunakan mobil ambulan dan mobil puskesmas keliling untuk siaga dalam kegiatan.


"Mobil tersebut hanya kita gunakan untuk siaga selama proses pelantikan bukan untuk mobilisasi massa. Kita sudah mengikuti aturan dengan pengajuan ambulance siaga dalam kegiatan massa. Apalagi kegiatan akhir pekan kemarin melibatkan 2500 orang," ujar Jufrida. 


Ambulance dibutuhkan untuk siaga di lokasi. Sebelum acara pihak Hanura Dumai sudah mengajukan pengawalan ambulans. Ada dua ambulance disiagakan dan dua puskesmas keliling yakni puskesmas Purnama dan Sungai Sembilan, lanjut Jufrida.



Pihaknya juga mengajukan pengawalan dari pihak kepolisian untuk mengawal rombongan massa. Jadi salahnya dimana, ini untuk kemanusiaan. Kalau ada yang pingsan siapa mau tanggung jawab, ujarnya sembari bertanya.


Ia mengimbau agar masalah ini tidak dipersoalkan sebab ini siaga untuk kemanusiaan.  (Tim)
T#g: DPRD PartaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 10 Des 2018 17:04

    Pemko Dumai Taja Dialog Menuju Indonesia Bebas Korupsi

    Xnewss.com, Dumai- Memperingati hari anti korupsi 2018, Pemerintah Kota Dumai menggelar dialog dengan tema menuju Indonesia bebas dari korupsi, Senin (10/12/2018) di Gedung Pendopo.Dalam dialog itu me

  • Kamis, 06 Des 2018 20:04

    Sekda Dumai Ditahan KPK, Wako Akan Tunjuk PJS

    Xnewss.com, Dumai- Terkait Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Muhammad Nasir ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/12/2018) malam, terkait dugaan korupsi peningkatan Jalan Batu Panj

  • Kamis, 06 Des 2018 09:41

    Jelang Ujian Nasional, SMPN 1 Dumai Tingkatkan Pengawasan

    Xnewss.com, Dumai - Meningkatkan kemampuan peserta didiknya dalam mempersiapkan diri jelang Ujian Nasional 2019 mendatang. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dumai melakukan pengawasan ektr

  • Rabu, 05 Des 2018 17:57

    Pengerjaan Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Terhambat Lahan HTI PT Arara Abadi

    Xnewss.com, Dumai - Pembebasan sebagian lahan proyek jalan tol Dumai masih terkatung-katung. Sehingga jalan bebas hambatan yang membentang dari Dumai  hingga Duri sepanjang le

  • Selasa, 04 Des 2018 19:58

    Pastikan Perbaikan Jalan Berkualitas, Asisten Dua Tinjau Pengerjaan

    Xnewss.com, Dumai - Atas intruksi Walikota Dumai, Drs Zulkifli As. Asisten dua, Syahrinaldi meninjau proses perbaikan badan Jalan Garuda Murini Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Bukit Nen

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak