• Home
  • Politik
  • Bupati Kuansing Akui Masih Tingginya Kemiskinan

Bupati Kuansing Akui Masih Tingginya Kemiskinan

* Jawaban Pandangan Fraksi
Rabu, 07 Nov 2012 20:56
xnewss/Amrizal
Pemukulan Gong <br>
XNEWSS-TELUK KUANTAN  - Bupati Kuansing H Sukarmus, Rabu (7/11) menanggapi sejumlah pandangan umum fraksi di DPRD Kuansing terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kuantan Singingi, di Teluk Kuantan.

Pada pidato jawaban tersebut, bupati secara gamblang menjawab beberapa pandangan fraksi diantaranya mengenai masih tingginya tingkat kemiskinan dan pengangguran di daerah ini. Menurut Bupati, tingginya kemiskinan dan pengangguran merupakan isu yang tidak hanya menjadi masalah di Kabupaten Kuansing melainkan juga di tingkat propinsi dan nasional.

Dijelaskannya, untuk Kabupaten Kuansing pada tahun 2006 sampai dengan tahun 2011 dengan program yang berpihak kepada rakyat kecil seperti UKM telah berhasil menurunkan persentase angka kemiskinan yang cukup pantastis.

Menurut bupati, menurunnya tingkat kemiskinan ini bisa dilihat dari hasil BPS tahun 2006 -2011 . "Program ini akan terus dilanjutkan dimasa kepemimpinan saya periode kedua yang telah kita tuangkan berbentuk program-program di dalam RPJMD 2011-2016 ini," ujarnya.

Kemudian mengenai infrastruktur jaringan listrik ujar Bupati, dari 209 desa (sebelum pemekaran) tinggal 23 desa yang belum terpasang jaringan listrik PLN.

Selanjutnya mengenai infrastruktur jalan pedesaan sudah terjangkau oleh kenderaan roda empat secara keseluruhan tinggal lagi peningkatannya yang akan dilakukan secara bertahap. 

Terkait konlik lahan yang banyak terjadi antara masyarakat dengan perusahaan dan koperasi selama kurun waktu lima tahun belakang ini telah menjadi kegiatan prioritas pada SKPD yang terkait seperti perkebunan dan kehutanan.

Selanjutnya mengenai rendahnya investasi PAD Kabupaten Kuantan Singingi sebenarnya untuk investasi sudah cukup besar tetapi terfokus kepada investasi di bidang perkebunan. "Untuk itu kita akan mencoba meningkatkan investasi di sektor lainnya yang berimbas dengan meningkatnya PAD," jelasnya.

Reporter
Amrizal
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak