• Home
  • Pariwara
  • Safari Ramadhan di Mushola Al-Muminum, Wawako Dumai Serahkan Bantuan Rp 20 Juta

Safari Ramadhan di Mushola Al-Muminum, Wawako Dumai Serahkan Bantuan Rp 20 Juta

redaksi
Minggu, 12 Mei 2019 15:19
Sar
Wakil walikota Dumai, Eko Suharjo menyerahkan bantuan uang guna pembanguan mushola.
Xnewss.com, Dumai - Disambut hidangan buka puasa dengan berbagai lauk pauk, rombongan safari Ramadhan Pemerintah Kota Dumai yang dipimpin oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mendatangi jaam Mushola Al Muminum, Jalan Kapal, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Suasana keakraban dari masyarakat yang dipimpin langsung oleh Camat Sungai Sembilan sangat kental terasa selama rombongan berada di lokasi.

Pada kegiatan Safari  Ramadhan yang merupakan agenda tahunan Pemko Dumai selama bukan Ramadhan ini, pemerintah Kota Dumai juga tak lupa menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan Mushola termasuk pada mushola Al Muminun.

Sumbangan sebesar Rp 20 juta Ini disampaikan langsung secara simbolis oleh Wakil walikota Dumai Eko Suharjo kepada pengurus mushola.

"Ini merupakan bantuan dari pemerintah Kota Dumai kepada masjid dan mushola yang memang membutuhkan bantuan Pemko dalam proses pembangunan. Tidak semua masjid dan mushola di Kota Dumai yang kita bantu karena keterbatasan anggaran dan banyaknya Masjid dan Mushola di Kota Dumai ini," ujar Eko Suharjo dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan dari Pemko Dumai.

Dikatakan ketua DPC partai Demokrat Kota Dumai ini saat ini dirinya dan walikota Dumai Zulkifli As bersama rombongan setiap malam selama 15 hari ke depan akan mendatangi masjid dan mushola dengan agenda safari sembari menyerahkan bantuan pembangunan. Jadi dalam satu tahun Pemko Dumai akan membantu dana pembangunan pada 30 masjid dan mushola dan disana bangsa kemampuan kita.

"Tahun ini yang ini dapat namun tahun depan lain lagi sehingga semuanya merata dan pembangunan dapat berjalan sebagaimana meskinya," ujar EKo.

Penyerahan bantuan pembangunan Pemko Dumai ini berdasarkan pengajuan bantuan pembangunan masjid dan mushola yang diajukan pengurus dan proses nya cukup lama. Untuk mendapatkan bantuan tersebut dari pengajuan kita masukkan dalam rencana anggaran dari bagian Kesra sekretariat kota Dumai untuk diajukan anggarannya ke DPRD dan jika disetujui tahun depan baru kita berikan, terang Eko.

Jadi saat ini hanya ini yang bisa kami bantu dan kalau ada kekurangan kita harap masyarakat mau bekerjasama membantu pembangunan ini karena kerja sama masyarakat dan pemerintah lah uangkan membawa satu daerah semangkin baik. (Infotorial)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak