4000 Blangko KTP Elektronik Tersedia di Disdukcapil

Sadar Adminiatrasi Pengurusan E-KTP Meningkat

redaksi
Senin, 23 Okt 2017 15:12

Dumai- Kepedulian masyarakat Dumai terhadap administrasi kependudukan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal tersebut dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang mengurus kartu tanda penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota.

Meningkatnya jumlah penduduk yang mengurus KTP ini tidak lepas dari sistem jemput bola yang dilakukan pihak Disdukcapil dan sosialisasi pihak KPU mengingat tahun ini masuk dalam tahun politik dengan akan berlangsungnya pemilihan Gubernur dan Presiden RI dalam waktu dekat.

Kepala Disdukcapil Kota Dumai Suardi Asy kepada xnewss.com, Senin (23/10/2017) membenarkan meningkatnya jumlah penduduk Dumai untuk mengurus administrasi kependudukan khususnya KTP.

"Masyarakat kita mulai sadar akan administrasi kependudukan dan ini dapat dilihat meningkatnya jumlah penduduk yang datang ke kita untuk mengurus E-KTP mereka," kata Suardi.

" Saat ini kita memiliki 4000 blangko E-KTP yang standby di Disdukcapil dan ini kita harapkan dapat melayani masyarakat Dumai yang mengajukan KTP kepada kita," ujarnya.

Kalau memang nantinya kurang atau blanko yang ada mulai menipis maka kita akan kembali mengajukan penambahan blanko ke kementrian. 4000 blangko yang ada saat ini merupakan pengiriman blanko baru dari kementrian dari 10.000 blanko yang kita ajukan.

"Saat ini yang menjadi kendala kita dalam pengurusan E-KTP bagi masyarakat Dumai banyaknya dari pendatang. Dimana mereka tidak membawa persyaratan berupa surat keterangan pindah warga negara Indonesia (SKPWNI) dari tempat mereka tinggal sebelum mengurus ke tempat lain sehingga terjadi ganda data," tambah Suardi.

Tidak terbukanya masyarakat dalam mengurus KTP elektronik saat dilakukan perekaman juga menjadi kendala sendiri selain masalah jaringan internet karena data ini terhubung secara online, lanjut Suardi.(redaksi)

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak