Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Pariwara
  • Pertamina RU II Diserang Pesawat Tempur

Pertamina RU II Diserang Pesawat Tempur

redaksi
Selasa, 15 Okt 2019 15:48
Ist
Terlihat sejumlah petugas melakukan simulasi pemadaman dalam latihan Hanud Pasif Tutuka 2019 yang digelar di kilang Pertamina RU II Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Kilang minyak PT Pertamina RU II Dumai, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, mendadak heboh atas penyerangan pesawat tempur tak dikenal, Selasa (15/10/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Akibat penyerangan pesawat tersebut, kilang minyak yang merupakan objek vital ‎milik PT Pertamina RU II Dumai, ‎satu korban yang merupakan pegawai Pertamina, dilaporkan mengalami luka bakar cukup serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Dumai. 

Tampak, dari penyerangan pesawat tempur yang belum diketahui identitasnya itu, mengakibatkan kebakaran di Kilang Pertamina RU II Dumai. Sigap, petugas pemadam dari Pertamina Dumai‎ berjibaku melakukan pemadaman. Sebelum terjadinya penyerangan, pihak TNI sudah memberikan informasi kepada pihak Pertamina RU II Dumai untuk melakukan evakuasi para pegawainya agar tidak menjadi korban. 

Penyerangan pesawat tempur bersasaran di objek vital negara PT Pertamina RU-II Dumai, melihat hal tersebut. Terjadi kejar-kejaran pesawat tempur TNI AU dengan pesawat tempur yang tak dikenal tersebut, hingga berhasil menghancurkan. 

Ternyata, penyerangan pesawat tempur di Kilang Pertamina RU II Dumai itu hanyalah rangkaian latihan Pertahanan Udara (Hanud) Pasif Tutuka 2019‎. 

‎Pertamina RU-II Dumai‎ Jadi Tuan Rumah, Latihan Hanud Pasif Tutuka 2019. Latihan tersebut di laksanakan di lapangan Kantor Utama, PT Pertamina RU-II Dumai. 

Dalam latihan Hanud Pasif Tutuka 2019, dihadiri, Asisten Khusus Mantra Darat Kohanudnas, Kolonel Inf Sjahrir, General Manager Pertamina RU II Dumai, M Harmariza, Dandim Dumai 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan dan unsur lainnya.

General Manager Pertamina RU II Dumai, M Harmariza mengaku sangat bangga, PT Pertamina RU-II Dumai bisa menjadi tuan rumah Latihan Hanud Pasif Tutuka 2019.

"Tentunya ini menjadi suatu kehormatan sekaligus kebanggaan kami, Latihan Hanud Pasif Tutuka 2019 ini bisa di pusatkan di tempat kami," imbuhnya. 

Diakuinya, dari Latihan Hanud Pasif Tutuka 2019 ini, tentunya banyak ilmu yang didapat dari latihan tersebut, seperti hal-hal apa saja yang dilakukan jika objek vital PT Pertamina RU-II Dumai menjadi target penyerangan. 

"Kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, tapi kami berharap kejadian penyerangan ini  tidak akan terjadi di Dumai, kalau bisa jangan sampai," terangnya.

‎Sementara, Kolonel Inf Sjahrir, Asisten khusus matra Darat Kohanudnas, mengungkapkan, ‎latihan hanud Tutuka merupakan latihan Puncak tingkat komando hanud Tahun Anggaran 2019. 

"Latihan dilaksanakan dalam upaya mengukur strategi kemampuan operasi pertahanan wilayah nasional beserta unsur-unsur pertahanan udara dan unsur kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya," sebutnya.

Selain itu, latihan ini sebagai tolak ukur bagi seluruh personil Kohanudnas dalam hal penguasaan dan kemampuannya melaksanakan prosedur operasional pada tugas pertahanan udara dengan melibatkan satuan pertahanan udara kewilayahan.

"Kita juga dapat diketahui pula penguasaan dan kemahirannya melaksanakan integrasi serta Inter operatority antar satuan hanud kewilayahan dalam tugas-tugas tercakup," imbuhnya. 

Kolonel Inf Sjahrir mengaku, latihan Latihan Hanud Pasif Tutuka 2019 di Dumai tepatnya di PT. Pertamina RU-II Dumai berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala, dalam artian latihan ini berjalan lancar dengan mengerahkan 80 personil seluruh instansi yang terlibat.

Diakuinya, latihan ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi kedepan untuk lebih meningkatkan keterampilan dan keahlian para prajurit dalam menjalankan tugasnya sebagai pengaman negera. 

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah bersedia menjadi tuan rumah latihan kita, hingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana, " pungkasnya. (Ry)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak