Pariwara

Pemko Dumai Ajukan Tambahan Kuota LPG 3 Kg

redaksi
Istimewa
Xnewss.com, Dumai - Pemerintah Kota Dumai, Riau,  mengajukan tambahan untuk stok elpiji 3 kg atau bersubdisi. Tambahan itu mengantisipasi kebutuhan menjelang Idul Adha tahun 2020 yang diperkirakan akan terjadi lonjakan. 


"Kami sudah bahas tentang kemungkinan terjadinya lonjakan permintaan elpiji tiga kilo. Fix berapa tambahan baru akan diketahui dua hari jelang Idul Adha. Tapi kami sudah antisipasi dengan mengajukan tambahan kuota atau extra doping," kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Dumai, Zulkarnaen SH, Kamis (23/07/2020).


Zulkarnaen menjelaskan, rata-rata Kota Dumai menerima pasokan gas elpiji 3 kg sebanyak 8.016 tabung perhari atau 250.000 tabung perbulan. Jumlah didistribusikan ke tujuh kecamatan melalui 5 agen. 


"Saat ini kami terus memantau pasokan dan distribusi di tengah masyarakat. Nanti kita evaluasi. Jika permintaan meningkat akan dilakukan extra doping," katanya.


Untuk sementara, Pemko Dumai sudah mengajukan extra doping sebanyak 5.600 tabung. Masing-masing agen kebagian dua DO. Masing-masing DO berjumlah 560 tabung.


"Ini permintaan sementara mengantisipasi lonjakan permintaan. Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah. Kita lihat nanti seberapa besar serapan dan kebutuhannya," ujar Zulkarnaen.


Zulkarnaen meminta masyarakat Kota Dumai jangan cemas. Apalagi sampai membeli melebihi kebutuhan. Karena bisa menyebabkan kelangkaan.


"Beli secukupnya sesuai kebutuhan. Pasokan elpiji subsidi saat ini sangat lancar. Di lapangan juga ada tim yang senantiass memantau," pungkasnya. (Sa)

Penulis: redaksi