Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Pariwara
  • Masyarakat Kelurahan Tanjung Palas Antusias Pertamina RU II Kembali Gelar Pengobatan Gratis

Masyarakat Kelurahan Tanjung Palas Antusias Pertamina RU II Kembali Gelar Pengobatan Gratis

redaksi
Selasa, 11 Feb 2020 16:43
Sar
Unit Manager Communication And CSR RU, Brasto Galih Nugroho saat berbincang dengan warga tengah diperiksa dalam pengobatan gratis yang digelar Pertamina RU II.
Xnewss.com, Dumai - Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, PT Pertamina RU II Dumai kembali menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Selasa (11/02/2020).

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis itu dilaksanakan di halaman kantor Lurah Tanjung Palas Jalan Tanjung Sari. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program Corporate Social Responsibilit (CSR) RU II.

Unit Manager Communication & CSR RU II, Brasto Galih nugroho mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti kepedulian dan tanggungjawab PT Pertamina RU II kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi.

Dengan program kesehatan tersebut, Pertamina berharap dapat  meningkatkan angka kesehatan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini pihak PT Pertamina menurunkan dokter dan tim medis dari Rumah Sakit Pertamina Dumai. Pertamina juga menyiapkan obat gratis bagi warga yang bisa diambil setelah pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Masyarakat Kelurahan Tanjung Palas sangat antusias dalam kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan PT Pertamina RU II. Terlihat warga silih berganti datang untuk memeriksakan diri.

Tidak hanya kali ini saja, Pertamina RU  II sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa di Kelurahan Tanjung Palas. Hal ini wujud kepedulian Pertamina terhadap warga yang tinggal di wilayah kerja RU II.

"Kita sebagai masyarakat sangat senang dengan adanya pengobatan gratis seperti ini. Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksankan hal seperti ini," ungkap Nur salah seorang warga RT 07, Kelurahan Tanjung Palas yang datang dan merasakan pemeriksaan serta pengobatan dari Pertamina RU II.

Dirinya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Dumai dan warga Tanjung Palas khususnya. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan kami menilai respon Pertamina terkait usulan kegiatan ini sangat baik," ungkap Lurah Tanjung Palas.

Pantauan di lapangan, Bhakti sosial pengobatan gratis ditangani oleh tim dokter dan perawat dari Rumah Sakit Pertamina Dumai. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah (tensi), konsultasi dokter, dan lainnya hingga diberi obat secara gratis. (Sa)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak