Pariwara

Gubri dan Pangdam I BB Tinjau Tol Permai Sebagai Persiapan Jelang Peresmian Presiden

redaksi
Humas
Xnewss.com, Dumai - Menjelang peresmian Tol Permai,  Gubernur Riau, Syamsuar dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah langsung meninjau  jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Provinsi Riau, Sabtu (04/07/2020).


Hadir dalam kesempatan itu, Danrem Komandan 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Irianto Moningka dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


"Hari ini kami bersama pak Pangdam, Forkopimda Riau, tokoh masyarakat, dan anggota Komisi V DPR RI pak Syahrul Aidi untuk menyaksikan jalan tol Permai," kata Gubri Syamsuar Kepada Wartawan.


Gubri menjelaskan, alasan mengajak Pangdam I BB ke jalan tol Permai, walaupun hanya di pintu masuk tol, karena Pangdam ada kegiatan lain.


"Karena seandainya dalam waktu dekat tol Permai diresmikan oleh Presiden, tentu Pangdam yang berkaitan dengan pengmanan RI-1. Makanya kami mengajak Pangdam meninjau tol," terangnya.


Karena itu, Gubri berharap jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer itu bisa selesai dalam waktu dekat.


"Sesuai rencana Hutama Karya (HK) bulan Juli ini selesai. Mudah-mudahan nanti pak Presiden bersedia meresmikan jalan tol Permai," harapnya.


Ditanya kepastian kapan jalan tol Permai akan diresmikan Presiden, Gubri mengaku belum ada. Namun jika ada kepastian peresmian pasti pihaknya akan diberitahu.


"Bisanya kalau pak Presiden kunjungan (meresmikan jalan tol) akan memberitahu ke Pangdam, dan kami juga diundang oleh protokol Presiden untuk persiapan kedatangan Presiden meresmikan tol," tukasnya.


Sementara itu, Pangdam I BB Mayjen TNI Irwansyah mengaku progres pembangunan jalan tol Permai cukup baik.


"Sejauh ini saya lihat progresnya cukup baik, dan kesiapan sudah tuntas. Tapi kita akan yakinkan masalah lain yang belum, sehingga saat peresmian sudah clear, biar tidak ada kendala," pungkasnya.(ck/xn5)

Penulis: redaksi