Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Pariwara
  • Berkat Kerjasama Semua Pihak, Akhirnya Karimun Menuju Zona Hijau

Berkat Kerjasama Semua Pihak, Akhirnya Karimun Menuju Zona Hijau

redaksi
Kamis, 04 Jun 2020 19:46
Boy
Bupati Karimun, Aunur Rafiq.
Xnewss.com, Karimun - Dengan penuh perjuangan serta kerjasama semua pihak akhirnya zona kuning Karimun berganti menjadi Zona hijau, hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (04/06/2020).

Penetapan Karimun sebagai zona hijau oleh pemerintah pusat berdasarkan sembuhnya ke lima pasien yang beberapa waktu lalu yang sempat dinyatakan positif dan saat ini semua sudah negatif alias sembuh.

"Penentuan zona hijau ini oleh pemerintah pusat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan dikirimkan kepada kita. Ada data lengkap yang dikirimkan per-Provinsi. Jadi dalam data itu, sekarang Karimun sudah menjadi zona hijau," jelasnya.

Masih Rafiq menjelaskan, ditetapkannya Karimun sebagai zona hijau oleh pemerintah pusat dilihat dari perkembangan Covid-19 yang terus mengalami penurunan.

"Kabupaten Karimun yang sebelumnya zona kuning, saat ini sudah ditetapkan sebagai zona hijau, melihat jumlah pasien positif, PDP, dan ODP selama 14 hari terus menurun, maka dari pemetaan kondisi epidemiologi, sejak tanggal 30 Mei, kita sudah masuk sebagai zona hijau," jelasnya.

Meski sudah ditetapkan sebagai zona hijau, Rafiq meminta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah serta tetap lakukan sesuai protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Jangan euforia berlebihan, yang disebut sebagai zona hijau itu tetap kita harus mengikuti protokoler kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dan physical distancing atau jaga jarak itu tetap harus kita lakukan setiap hari, karena itu semua guna mencegah agar tidak kembali terjadi warga yang terpapar virus tersebut," ujar Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyebut, saat ini memang ada dua orang warga di Karimun sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD M Sani dan masuk menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Satu orang PDP merupakan nelayan yang pulang dari Jawa Timur dan satu lagi seorang ASN salah satu institusi vertikal.

"Mengenai dua orang PDP itu, saat ini sampel swabnya sudah dikirim ke Batam. Namun, saya yakin keduanya bakal negatif. Sebab, kita sudah melakukan tracing dan melakukan tes kepada pihak keluarga dengan hasil rapid test nya non reaktif. Biasanya, kalau keluarga non reaktif maka PDP juga negatif," pungkasnya. (G/Baron)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak