Pariwara

Ahad Taqwa Desa Duara, Nizar Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Bersedekah

redaksi
Fikri
Xnewss.com, Lingga - Memasuki fase new normal, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar ajak masyarakat jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dan bersedekah, hal itu disampaikannya pada kegiatan Ahad Taqwa ajang silaturahim antara Pemkab Lingga dengan masyarakat yang diagendakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, yang berlangsung di masjid At - Taqwa, Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Rabu malam (01/07/2020).


Sebelum ceramah dimulai, Nizar menyampaikan, seperti diketahui wabah virus corona atau Covid-19 telah mewabah dunia termasuk Indonesia dan juga Kepulauan Riau, hingga saat ini wilayah Kabupaten Lingga dalam situasi zona hijau Covid-19 atau zero pasien yang terpapar virus corona, meski demikian ia mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.


"Alhamdlillah, hingga saat ini Kabupaten Lingga dalam situasi zona hijau Covid-19, meski demikian saya mengajak  pada bapak dan ibu agar tidak terlena namun untuk tetap waspada dan menerapkan SOP protokol kesehatan," kata Nizar.


Meski saat ini telah memasuki fase new normal bukan berarti kebiasaan menggunakan masker, mencuci tangan dan physical distancing diabaikan, namun hal-hal tersebut lebih ditingkatkan dan jadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian semoga masyarakat Kabupaten Lingga senantiasa bebas dari Covid-19 dan selalu dalam lingungan Allah SWT.


"Virus corona ini belum ada vaksin atau obatnya, jadi antisipasi dan pencegahan serta waspada lebih baik dilakukan, jadi gunakanlah masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak," kata Nizar.


Selain itu Nizar juga mengajak pada masyarakat yang kehidupannya lebih mampu untuk saling bersedekah, bersabar dan berdoa serta menjaga ibadah, semoga dengan menjalankan hal-hal tersebut dapat menolak segala marabahaya dan bermanfaat untuk sesama.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Lingga, Kabag Kesra Lingga, Kades dan BPD Desa Duara dan sejumlah masyarakat.(K/Fikri)

Penulis: redaksi