• Home
  • Olahraga
  • Matthaeus Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

Matthaeus Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

redaksi
Kamis, 29 Mar 2018 10:32

Xnewss.com- Liverpool dijagokan bisa memenangi Liga Champions musim ini. 'Si Merah' dinilai sudah punya bahan-bahan yang dibutuhkan untuk juara.

Liverpool kini ada di babak perempatfinal Liga Champions dan akan menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City. Leg pertama digelar di Anfield pada 4 April, sementara leg kedua berlangsung 10 April di Etihad Stadium.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung menarik, mengingat Liverpool dan City sebelumnya saling mengalahkan di Premier League. Anak-anak asuh Juergen Klopp bahkan sejauh ini masih jadi satu-satunya tim yang bisa menaklukkan City di liga.

Liverpool kalah telak 0-5 pada pertemuan di Etihad, di mana mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-37. Kekalahan itu lantas dibalas di Anfield dengan skor 4-3 pada medio Januari lalu.

Dalam pertemuan di Liga Champions nanti, Liverpool bisa jadi masuk ke lapangan dengan lebih percaya diri. Sebab tim Merseyside itu punya riwayat dan sejarah besar di turnamen ini, dengan lima kali juara.

Meski demikian, Liverpool dalam beberapa musim terakhir juga kesulitan di mana terakhir kali sampai perempatfinal adalah di musim 2008/2009. City sendiri belum pernah memenangi kejuaraan ini, dengan laju paling jauh adalah semifinal pada musim 2015/2016.

Pemain legendaris Jerman Lothar Matthaeus menilai Liverpool musim ini punya potensi bagus untuk juara. Selain punya lini serang yang bagus dengan sosok Mohamed Salah yang tengah impresif, pertahanan mereka juga dinilai meningkat.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil mencetak 12 gol dan cuma kebobolan tiga kali. Selain itu, Liverpool punya manajer berpengalaman dalam diri Klopp dan sejauh ini hubungan manajemen dengan tim pelatih juga bagus.

"Liverpool tidak takut menerapkan permainannya melawan Manchester City. Mereka menunjukkan beberapa pekan lalu bagaimana caranya Anda bisa menang melawan Manchester City," ungkap Matthaeus dikutip Sky Sports.

"Mereka punya lini serang yang bagus, mereka bekerja lebih baik di pertahanan dan inilah kunci untuk memenangi titel-titel. Dia (Klopp) telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik."

"Saya percaya dari awal bahwa dia dan Liverpool punya hubungan yang sangat bagus. Anda bisa melihat itu di hasil-hasil bagus, laga-laga yang bagus, dan dia telah membeli pemain-pemain yang tepat. Untuk saya, ini adalah sebuah tim yang bisa memenangi Liga Champions dalam dua bulan di Kiev," imbuhnya.

Final Liga Champions akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei 2018 mendatang. (Red)

T#g:Liga ChampionsSepak Bola
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Jun 2018 10:55

    Berita Video : Selama Piala Dunia 2018, Ronaldo Gunakan Jasa Bodyguard

    Xnewss.com - Bintang klub Real Madrid sekaligus kapten tim nasional (timnas) Portugal, , 33, memutuskan untuk menyewa pengawal atau bodyguard untuk melindunginya selama perhelatan akbar Piala Dunia 20

  • Selasa, 29 Mei 2018 06:04

    Video : Biarkan Tuhan Membalas Dosa Ramos ke Mohamed Salah

    Berikut Video Cuplikan nya : 

  • Rabu, 11 Apr 2018 20:53

    Salah Cetak Gol, Liverpool Singkirkan Manchester City

    Xnewss.com- Liverpool mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Hasil ini mengantarkan The Reds lolos ke semifina

  • Selasa, 31 Okt 2017 12:54

    Neymar dan Messi di Poster Ancaman Terbaru ISIS untuk Piala Dunia 2018

    Xnewss.Com- ISIS kembali mengeluarkan ancaman untuk gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Kali ini ada Neymar dan Lionel Messi di poster teranyar mereka.Dalam poster yang beredar, Neymar digambarkan seda

  • Minggu, 22 Okt 2017 11:11

    Bhayangkara FC Polres Dumai Tahan Imbang Bhayangkara Polda Riau

    Duri - Ikut berpartisipasi di tour Bhayangkara FC Polda Riau, Bhayangkara FC Polres Dumai menahan imbang Bhayangkara Polda Riau dengan skor 2-2.Bermain selama 30 menit di stasiun karakatau, komplek pe

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak