• Home
  • Olahraga
  • 16 Klub Sepak Bola Naungan PSSI Dumai Desak Pelaksanaan Muscab

16 Klub Sepak Bola Naungan PSSI Dumai Desak Pelaksanaan Muscab

redaksi
Senin, 05 Jun 2017 15:30
Xnewss.com- Mempersiapkan rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), Klub Sepak Bola dibawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PPSI) duduk bersama, Ahad (4/6) di Jalan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Adapun duduk bersama yang dilaksanakan klub sepak bola dibawah naungan PSSI Kota Dumai membicarakan dan mendesak pelaksanaan muscab untuk pemilihan ketua PSSI masa jabatan 2017-2022 mendatang.

Bayu Pelatih Banteng FC mengatakan, duduk bersama ini bertujuan untuk membahas persiapan Muscab untuk pemilihan ketua PSSI Kota Dumai yang yang telah lama berakhir masa bakti 2012-2017.

"Kita kumpul malam ini sebagai bentuk persiapan pelaksanaan musyawarah cabang Asosiasi PSSI Kota Dumai," ujar Bayu kepada Xnewss disela-sela kegiatan.

Menurutnya, Pengurusan PSSI masa bakti 2012-2017 sudah lama berakhir, dengan ini pemilik klub yang terdaftar di PSSI Dumai berinisiatif untuk mendorong agar terlaksananya musyawarah cabang dalam rangka pemilihan ketua PSSI Cabang Dumai yang baru.

"Ada 16 klub sepak bola yang mempunyai hak suara resmi memilih Ketua PSSI Cabang Dumai periode 2017-2022, jadi dengan duduk bersama ini kita berinisiatif mendorong agar terlaksananya muscab dalam rangka pemilihan Ketua PSSI Dumai," jelasnya.

Dikatakannya, klub-klub sepak bola yang terdaftar di PSSI Kota Dumai sangat mengharapkan setelah pemilihan ketua terlaksana diharapkan segera melaksanakan perbaikan-perbaikan dibidang administrasi PSSI yang lebih baik dan transparansi serta akuntable.

"Selain itu kami juga berharap, untuk Ketua PSSI yang baru nantinya dapat mengutamakan putra daerah dalam hal mewakili Kota Dumai diajang kompetesi baik itu tingkat Daerah, Provinsi maupun Nasional," harapnya.

Terakhir ditambahkannya, dengan kepengurusan PSSI Kota Dumai yang baru nantinya diharapkan dapat melakukan pengembangan di klub-klub sepak bola yang dibawah naungannya.

"Terutama latihan untuk para wasit seperti pelatihan pelatih untuk sertifikasi lisensi pelatih dan wasit tingkat nasional. Dumai kita harapkan menjadi panitia pelaksanaan pelatihan wasit dan pelatih tersebut menimbang dapat meringankan segi biaya, waktu bagi pelatih dan wasit yang ada," tutupnya. (Agung)
T#g:8PSSIPersetubuhanSepak Bola
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Apr 2018 20:53

    Salah Cetak Gol, Liverpool Singkirkan Manchester City

    Xnewss.com- Liverpool mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Hasil ini mengantarkan The Reds lolos ke semifina

  • Kamis, 29 Mar 2018 10:32

    Matthaeus Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

    Xnewss.com- Liverpool dijagokan bisa memenangi Liga Champions musim ini. 'Si Merah' dinilai sudah punya bahan-bahan yang dibutuhkan untuk juara. Liverpool kini ada di babak perempatfinal Li

  • Kamis, 08 Feb 2018 20:34

    PWI Dumai Ikut Meriahkan HPN 2018 di Kota Padang

    Xnewss.com, Dumai - Perwakilan PWI Kota Dumai menghadiri rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Terdapat serangkaian kegiatan yang diikuti dalam HPN yang berl

  • Senin, 29 Jan 2018 13:14

    Bertindak Anarkis, Ratusan Masa Terlibat Saling Dorong dan Lempari Petugas

    Xnewss.com, Dumai - Ratusan masa yang mengelar aksi protes ke Kantor Komisi Pemilihan Umum bertindak anarkis. Masa melempari petugas dengan botol dan terlibat aksi saling dorong. Melihat masa yang sem

  • Senin, 29 Jan 2018 13:00

    Jelang Pilgubri, 400 Personil Polres Dumai Siap Amankan Jalannnya Pemilu

    Xnewss.com, Dumai - Guna antisipasi terjadinya situasi yang tidak kondusif menjelang Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri). Kepolisian Polres Dumai gelar simulasi sistem pengamana

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak