• Home
  • Nasional
  • Wawako Apresiasi Baksos Polres Dumai Rangka HUT Bhayangkara ke -73

Wawako Apresiasi Baksos Polres Dumai Rangka HUT Bhayangkara ke -73

redaksi
Selasa, 18 Jun 2019 17:25
Sar
Komjen Pol Condro Kirono, Brigjen Widiarsono dan jajaran Polres Dumai foto bersama Wawako Dumai dan Unsur Forkopinda dalam legiatan baksos HUT Bhayangkara ke 73.
Xnewss.com, Dumai - Kesehatan merupakan hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya negara berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan merta dan terjangkau.

Ini semua untuk pertanggungjawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran aktifnya. Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dan upaya membantu dan meringankan keluarga tak mampu.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua stakeholder meningkatkan kepedulian melalui kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Polres Dumai sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusian dalam rangka mewujudkan Dumai madani, sehat, cerdas dan sejahtera," sebut Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Selasa (18/06/2019) dalam bakti sosial dan bakti kesehatan sempena HUT Bhayangkara ke-73 di halaman kantor bersama Jalan HR Soebrantas.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Kakorbinmas Baharkam Polri Brigjen Widiarso Herry, perwira di jajaran Polda Riau, Kapolres Dumai AKBP Restika PN, Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Dansat Radar 232 Dumai Letkol Lek Chandra Kelana, unsur Forkopinda, kepala Dinas, kantor, Badan serta Camat dan Lurah.

Wawako berharap dengan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan ini, memberikan dampak positif terbangunnya kondisi masyarakat lebih baik.
"Saya berharap institusi polri dan TNI menjaga sinergitas kemitraan dengan masyarakat untuk menjalin hubungan yang baik secara berkelanjutan demi terciptanya kamtibmas kondusif," harapnya.

Lanjutnya lagi, kedepan tantangan zaman dibidang kesehatan semakin komplek dan perlu penanganan lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat yang sedang didorong pertumbuhannya.

"Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Polri ini memberikan nilai positif pada masyarakat sehingga mereka yang sakit bisa sembuh dan mereka yang kurang mampu terbantu," katanya lagi.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono mengungkapkan  kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 nanti, Polres Dumai gelar bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis dan pembagian sembako. Sebanyak 1010 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa.
     
"Saya berharap Dumai dan Riau  tetap aman dan kondusif, sekali lagi mohon ini terus dijaga tali silaturahmi guyub rukun gotong royong kalau ada persoalan diselesaikan secara musyawarah," kata mantan Kapolda Riau ini.
     
Selain memberikan paket sembako dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis, Polres Dumai juga memberikan bantuan berupa tiga buah kursi roda bagi tiga orang kaum dhuafa degan kondisi lumpuh. (Sa)
T#g:HUT Bhayangkara ke 73Polres Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Okt 2019 19:11

    Sakit Saat Buang Air Kecil, Bocah 4 Tahun Mengaku Dicabuli

    Xnewss.com, Dumai - Aksi pelecehan terhadap anak kembali terjadi di Kota Dumai, kali ini bocah umur 4 tahun berinisial A harus mengalami pengalaman pahit setelah dicabuli seorang pemuda berinisia

  • Rabu, 09 Okt 2019 17:56

    Cegah HIV Aids, Polres Dumai Kumpulkan LC Karaoke, Hiburan Malam dan Trapis

    Xnewss.com, Dumai -  Polres Dumai melalui Satuan Binmas mengundang Seratusan Lady Companion (LC) atau pemandu lagu di tempat ‎Karaoke, Hiburan Malam dan Trapis se Kota Dumai di Gedung Ci

  • Senin, 07 Okt 2019 17:27

    Edarkan Sabu, Dua Pria Dibekuk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Resort (Polres) Dumai dari Sat Narkoba Polres Dumai mengamankan dua pria yang diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba bersama barang bukti sekitar 168 gram narkotika&

  • Rabu, 25 Sep 2019 19:09

    Polres Dumai Bekuk Komplotan Curat Antar Kota

    Xnewss.com, Dumai - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai berhasil membekuk komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beroperasi disejumlah Kota dan Kabupaten di Provinsi

  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak