• Home
  • Nasional
  • Wali Murid Mengeluh, Guru SDN 16 BT Tak Aktif

Wali Murid Mengeluh, Guru SDN 16 BT Tak Aktif

redaksi
Jumat, 11 Mei 2018 13:04
Xnewss, Dumai- Keaktifan guru merupakan salah satu penunjang semangat belajar, apa jadinya bila guru tidak aktif dalam proses belajar, tentunya berpengaruh kepada pembelajaran peserta didik. Seperti halnya terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Bukit Timah terdapat sejumlah guru yang diduga tidak aktif.

Dampaknya, tentu berpengaruh terhadap proses belajar mengajar peserta didik. Bahkan, wali murid mengeluhkan akan keadaan tersebut, namun tidak ada tanggapan.

"Kita sangat menyayangkan atas ketidakaktifan guru yang juga berperan sebagai wali kelas, karena hal itu sangat berdampak kepada anak kita selaku peserta didik," ujar Tiarna salah seorang wali murid kepada awak media, Rabu (9/5) kemarin.

Lebih lanjut diceritakan Tiarna yang juga salah seorang anggota Komite Kelas itu mengatakan, ketidakaktifan guru-guru tersebut berlangsung sejak usai melakukan Ujian Akhir Sekolah (UAS) atau menjelang Ujian Nasional (UN).

"Seharusnya menjelang UN anak kita diberi ilmu lebih bukan hal seperti ini, karena UN merupakan penentu kelulusan anak," ungkapnya.

Menurutnya, wali murid sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak SDN 16 Bukit Timah, namun hingga usai pelaksanaan UN hal sama tetap berlangsung. Bahkan, pada kegiatan pengembalian murid kepada orang tua atau perpisahan sejumlah guru juga tidak hadir.

"Sangat disayangkan kejadian seperti ini, seharusnya pihak berewenang seperti Kepala Sekolah harus bertindak tegas dan bijaksana, bukan membiarkan hal ini berlarut-larut sehingga berdampak kepada peserta didik," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Wali Murid SDN 16 Bukit Timah, Nurzulkifli menambahkan, sangat menyayangkan kejadian yang berdampak kepada peserta didik tersebut

"Tentunya kita sangat menyayangkan kejadian itu, permasalahan ini seharusnya cepat tanggap, jangan sampai memengaruhi proses belajar anak," ujar Zulkifli.

Disampaikannya, sebagai seorang tenaga pendidik guru tidak seharusnya bekerja setengah hati, apalagi menjelang UN yang mengakibatkan proses belajar mengajar tidak terarah.

"Kita berharap hal ini dapat disikapi dengan cepat, sebab dampak bukan hanya sekolah, melainkan murid yang akan menerima dampak yang cukup besar atas kejadian ini," harapnya.(Ry)
T#g:GuruPendidikan
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Jun 2018 15:12

    Bupati Rohil Pimpin Apel Pencanangan Muatan Lokal Budaya Melayu Riau

    Xnewss.com,BAGANSIAPIAPI,  - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno pimpin apel pelaksanaan pencanangan pemuatan muatan lokal budaya melayu Riau di lapangan Taman Budaya kawasan perkantoran Batu

  • Rabu, 27 Jun 2018 15:10

    Bupati Rohil Serahkan 1.096 Sertifikat dari 18 Korwil kepada Guru

    Xnewss.com,BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp didampingi Sekda, Drs H Surya Arfan MSi, Kadis pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) H Rusli Syarief, Ketua DPRD H Nasruddin Hasan menyerah

  • Selasa, 06 Jun 2017 22:24

    Siswa SMA Binsus Dumai Salurkan Hasil Penggalangan Dana ke Panti Asuhan

    Xnewss.com- Setelah selama lima hari melakukan penggalangan dana untuk anak yatim, siswa dan siswi SMA Negeri Binaan Khusus (Binsus) Kota Dumai salurkan hasil penggalangan dana ke sejumlah Pesantren,

  • Senin, 10 Apr 2017 22:51

    Seorang Tahanan Polsek Dumai Barat Ikuti Ujian Nasional

    Xnewss.com- Seorang siswa SMA di Kota Dumai terpaksa melaksanakan ujian nasional berbasis kompetensi di ruang unit Reskrim Polsek Dumai Barat karena dirinya masih harus menjalankan proses hukum setela

  • Sabtu, 08 Apr 2017 16:26

    Puluhan Tenaga Honorer di SMAN 1 Bangko Dirumahkan

    Xnewss.com- Puluhan tenaga honorer yang bertugas di SMA Negeri 1 Kecamatan Bangko beberapa waktu kemarin dirumahkan.Kepala SMAN1 Bangko Mulyawansyah mengatakan Sabtu  (8/4/17) bahwa pihak SMAN1 B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak