Serapan APBD Dumai Sudah Mencapai 60 Persen

redaksi
Kamis, 01 Nov 2018 14:35
Sarwadi
Walikota Dumai H Zulkifli As.
Xnewss.com, Dumai- Hingga triwulan ke 3 tahun 2018 serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai telah mencapai 60 persen dari anggaran yang ada.

Pemerintah Kota Dumai optimis serapan APBD Dumai akan mencapau 100 persen hingga akhir tahun ini melihat dari sejumlah kegiatan yang masih belum jalan dan dalam tahapan proses.

"Hingga saat ini serapan anggaran APBD kita sudah mencapai 60 persen dan itu wajar dan cukup melihat indikator penyerapan anggaran yang sudah ada," kata walikota Dumai H. Zulkifli As, Kamis (01/11/2018) usai menghadiri kegiatan hari pangan nasionak di Kota Dumai.

Dikatakan Zul As sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam penyerapan anggaran namun semuanya dalam tahap proses hingga Oktober ini dan sudah bisa dijalan sesuai dengan pengajuan awal APBD.

"Semua kegiatan kemarin masih dalam proses dan sudah bisa dikerjakan. Kita optimis sampai 15 Desember nanti semuanya sudah selesai dan serapan anggaran kita bisa terserap hingga 100 persen," kata orang nomor satu Kota Dumai ini.

Sisa 40 peraen serapan anggaran kita sebahagian besarnya berasal dari kegiatan fisik dan alhamdulillah sudah melalui tahapan proses dan sudah bisa dikerjakan, pungkasnya. (Sar)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak