• Home
  • Nasional
  • Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

redaksi
Senin, 21 Mei 2018 20:56
Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak mengindahkan seruan bersama Wali Kota Dumai, Forkopinda Dumai, Kantor Kementrian Agama Dumai dan MUI Dumai selama Ramadhan 1439 H. 


Sesuai himbauan bersama itu, warnet hanya beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kondisi di lapangan berbeda dengan yang ada. Pengelola tetap saja melayani pelanggan hingga malam hari.


Tim Patroli Satpol PP Dumai mendapati banyaknya pengelola warnet yang buka hingga malam hari di sejumlah titik, Minggu (20/05/2018) malam. Di antaranya di Jalan Merdeka, Jalan Janur Kuning, Jalan Pertanian dan Jalan Diponegoro. Bahkan ada  satu warnet di Jalan Merdeka yang mereka tutup paksa saat patroli itu.


"Saat ada yang buka langsung kami tutup paksa. Sebab pengelola  harus mematuhi seruan bersama untuk menghormati ibadah puasa," terang Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo, Senin (21/05/2018).


Menurutnya, ada banyak pengelola warnet bandel yang belum mematuhi himbauan tersebut. Mereka tetap beroperasi hingga malam hari. Pihak satpol pp setiap malam melakukan patroli guna mengantisipasi gangguan di malam ramadhan. 



Personel Satpol PP Dumai tak hanya fokus menindak oknum pengelola warnet yang buka hingga malam. Mereka juga fokus memeriksa perizinan warnet yang tidak mengindahkan seruan bersama. Mayoritas pengelola ternyata tidak kantongi izin usaha warnet. 


"Temuan ini bakal jadi perhatian kita semua. Setelah Idul Fitri kita bakal Razia semua warnet untuk memeriksa perizinannya," ungkap Bambang Wardoyo. (Wadi)
T#g: Ramadhan RaziaHukrim
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:34

    Pelaku Jambret Yang Kerap Meresahkan Berhasi Dibekuk Polsek Pangkalan Kuras

    Xnewss.com, Dumai - Dua pelaku jambret yang kerap meresahkan masyarakat dengan aksinya yang tak jarang hingga mengakibatkan korban luka-luka berhasil dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pangkalan K

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:10

    Peralatan Perusahaan Digondol Maling, Ratusan Juta Raib

    Xnewss.com, Dumai - PT Wahana Karya Suwandary (WKS) yang berada di Jalan lintas Dumai-Sungai Pakning, Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur digondol maling, akibatnya perusahaan mengalami

  • Rabu, 18 Jul 2018 17:35

    Sedang Nyabu, Dua Warga Purnama Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai- Diduga sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, dua warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat diciduk Polisi, Selasa (17/07/2018) sekira pukul 20.00 WIB.Kedua pelaku beri

  • Selasa, 17 Jul 2018 12:50

    Lurah : Penambangan Pasir Dikawasan Sri Pulau Itu Ilegal

    Xnewss.com, Dumai -  Pasca tewasnya pekerja penambang pasir yang beroperasi diwilayah Sri Pulau, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur ternyata tidak kantongi izin atau ilegal. Hal

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak