• Home
  • Nasional
  • Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

redaksi
Senin, 21 Mei 2018 20:56
Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak mengindahkan seruan bersama Wali Kota Dumai, Forkopinda Dumai, Kantor Kementrian Agama Dumai dan MUI Dumai selama Ramadhan 1439 H. 


Sesuai himbauan bersama itu, warnet hanya beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kondisi di lapangan berbeda dengan yang ada. Pengelola tetap saja melayani pelanggan hingga malam hari.


Tim Patroli Satpol PP Dumai mendapati banyaknya pengelola warnet yang buka hingga malam hari di sejumlah titik, Minggu (20/05/2018) malam. Di antaranya di Jalan Merdeka, Jalan Janur Kuning, Jalan Pertanian dan Jalan Diponegoro. Bahkan ada  satu warnet di Jalan Merdeka yang mereka tutup paksa saat patroli itu.


"Saat ada yang buka langsung kami tutup paksa. Sebab pengelola  harus mematuhi seruan bersama untuk menghormati ibadah puasa," terang Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo, Senin (21/05/2018).


Menurutnya, ada banyak pengelola warnet bandel yang belum mematuhi himbauan tersebut. Mereka tetap beroperasi hingga malam hari. Pihak satpol pp setiap malam melakukan patroli guna mengantisipasi gangguan di malam ramadhan. 



Personel Satpol PP Dumai tak hanya fokus menindak oknum pengelola warnet yang buka hingga malam. Mereka juga fokus memeriksa perizinan warnet yang tidak mengindahkan seruan bersama. Mayoritas pengelola ternyata tidak kantongi izin usaha warnet. 


"Temuan ini bakal jadi perhatian kita semua. Setelah Idul Fitri kita bakal Razia semua warnet untuk memeriksa perizinannya," ungkap Bambang Wardoyo. (Wadi)
T#g: Ramadhan RaziaHukrim
Berita Terkait
  • Rabu, 19 Sep 2018 18:22

    Pria Pemilik 2 Jenis Narkotika Diringkus Buser

    Xnewss.com- Kerap melakukan transaksi narkotika dan membuat masyarakat terganggy, SM (42) warga Perjuangan Dusun III Bukit Kesuma Desa Kesuma, Kabupaten Pelalawan terpaksa berurusan dengan pihak Kepol

  • Rabu, 19 Sep 2018 12:54

    Kepergok Saat Mencuri, Remaja di Dumai Babak Belur Dihajar Warga

    Xnewss.com, Dumai - LS (23) remaja pengangguran ini babak belur usai kepergok warga saat mencuri disalah satu warung di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

  • Rabu, 19 Sep 2018 09:44

    Sehari Usai Beraksi, Dua Pelaku Ranmor Berhasil Diciduk Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki

    Xnewss.com, Pekanbaru - Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki berhasil mengamankan dua orang pelaku sehari setelah mereka melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Minggu (16/09/2018) sekir

  • Senin, 17 Sep 2018 15:01

    DPO Curanmor Tertangkap Bawa BB Narkoba

    Xnewss.com - Jajaran Satresnarkoba Polres Kampar kembali berhasil menangkap pelaku narkoba jenis sabu-sabu, pada Sabtu (15/9) sekira pukul 13.00 WIB. Pelaku adalah Hendrik warga Desa Kuntu, 

  • Sabtu, 15 Sep 2018 11:16

    Miliki Sabu, Pedagang Diringkus Buser Pangkalan Kuras

    Xnewss.com- Kedapatan memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu, membuat  AH (44) warga Kelurahan Sorek Satu terpaksa  diringkus petugas Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras, Pada Jumat

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak