• Home
  • Nasional
  • Razia Lalulintas Dimalam Hari, Polres Dumai Amankan Seratusan Kendaraan

Razia Lalulintas Dimalam Hari, Polres Dumai Amankan Seratusan Kendaraan

redaksi
Minggu, 06 Jan 2019 16:57
Sar
Unit lalulintas Polres Dumai saat menggelar KYD di bundaran Polres Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Seratusan pengendara roda terjaring operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KYD) yang dilaksanakan Polres Dumai, Sabtu (05/01/2019) malam. Di bundaran depan Polres Dumai.

Dalam operasi penertiban lalulintas itu terdapat seratusan kendaraan yang diamankan polisi dengan berbagai pelanggaran dilakukan oleh pengendara yang umumnya dilakukan pengendara roda dua. Mulai tidak menggunakan helm, menerobos traffic light hingga berkendara lebih dari dua dan berkendara tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

"Operasi ini akan berkelanjutan dan akan kita lakukan setiap hari baik siang maupun malam, dengan harapan masyarakat Dumai benar-benar sadar akan tertib berlalulintas," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi l melalui Kasatlantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo.

Operasi ini bukan operasi khusus melainkan operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan akan terus kita lakukan setiap hari baik siang maupun malam, tambah Kasat lantas.

"Operasi kali ini lebih kita kedepankan terhadap pelaku pelanggaran yang kasat mata seperti tidak mengenakan helm, menerobos traffic light, berkendara lebih dari 2, melawan arus dan pelanggaran lainnya," jelas AKP Adi.

Tujuan utama dari operasi ini tidak lebih untuk mengajak masyarakat tertib akan lalulintas agar selamat saat berkendara baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Bagi masyarakat yang dilengkapi surat-surat kendaraan dan patuh akan lalulintas selama berkendara jangan takut dengan kegiatan kami ini karena kami tidak akan mencari kesalahan dan hanya menertibkan pengguna jalan," terang AKP Adi.

Pantauan di lapangan ratusan kendaraan terpaksa diamankan di halaman Mapolres Dumai terjaring operasi kali ini. Motor-motor tersebut ditahan karena pemilik kendaraan Tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Masyarakat yang terjaring operasi juga terlihat ada yang mengambil kembali kendaraan mereka setelah menunjukkan surat-surat kendaraan mereka dan membayar denda langsung ke BRI. (Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Apr 2019 19:35

    Gunakan Kapal, Personil Polres Dumai Distribusikan Surat Suara Hingga ke Pelosok

    Xnewss.com, Dumai - Dua puluh personil Polres Dumai mengamankan pengiriman surat suara melalui jalur laut ke tempat pemungutan suara (TPS) terluar Kota Dumai, Selasa (16/04/2019).Terdapat 14 TPS

  • Jumat, 12 Apr 2019 21:52

    Kaca Mobil Dipecah, Uang Puluh Juta Raib Digondol OTK

    Xnewss.com, Dumai- Aksi pencurian pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Dumai dan memakan korban Misnan (48) warga Jalan Raya Dumai Paking, Gang Mesjid, Kelurahan Guntung, kecamatan Medang Kampai.D

  • Rabu, 10 Apr 2019 20:52

    Kepergok Curi Sarang Walet, Seorang Pria Nyaris Dipukuli Warga

    Xnewss.com, Dumai - Kepergok saat akan mencuri sarang walet di Jalan Arifin Ahmad Selinsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, seorang pria nyaris menjadi bulan-bulan warga.Setelah sempat

  • Minggu, 07 Apr 2019 19:03

    3,1 Kilogram Sabu Berhasil Diamankan BC Dumai di Pelabuhan Roro

    Xnewss.com, Dumai - Bea dan Cukai (BC) Dumai kembali mengamankan 3.104 gram NPP jenis Methamphetamine atau sabu senilai Rp 6 Milyar di Terminal Roro Bandar Sri Junjungan Dumai, Minggu (07/04/2019) sek

  • Kamis, 04 Apr 2019 19:47

    Belasan Polisi dan BNN Periksa Seluruh Karyawan PT Ivo Mas Tunggal

    Xnewss.com, Dumai - Komitmen bersama memberantas peredaran narkotika di Kota Dumai, Manageman Ivomas Tunggal menggandeng Polres Dumai dan BNNK Dumai untuk melakukan pemeriksaan narkoba terhadap s

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak