• Home
  • Nasional
  • Razia Lalulintas Dimalam Hari, Polres Dumai Amankan Seratusan Kendaraan

Razia Lalulintas Dimalam Hari, Polres Dumai Amankan Seratusan Kendaraan

redaksi
Minggu, 06 Jan 2019 16:57
Sar
Unit lalulintas Polres Dumai saat menggelar KYD di bundaran Polres Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Seratusan pengendara roda terjaring operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KYD) yang dilaksanakan Polres Dumai, Sabtu (05/01/2019) malam. Di bundaran depan Polres Dumai.

Dalam operasi penertiban lalulintas itu terdapat seratusan kendaraan yang diamankan polisi dengan berbagai pelanggaran dilakukan oleh pengendara yang umumnya dilakukan pengendara roda dua. Mulai tidak menggunakan helm, menerobos traffic light hingga berkendara lebih dari dua dan berkendara tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

"Operasi ini akan berkelanjutan dan akan kita lakukan setiap hari baik siang maupun malam, dengan harapan masyarakat Dumai benar-benar sadar akan tertib berlalulintas," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi l melalui Kasatlantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo.

Operasi ini bukan operasi khusus melainkan operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan akan terus kita lakukan setiap hari baik siang maupun malam, tambah Kasat lantas.

"Operasi kali ini lebih kita kedepankan terhadap pelaku pelanggaran yang kasat mata seperti tidak mengenakan helm, menerobos traffic light, berkendara lebih dari 2, melawan arus dan pelanggaran lainnya," jelas AKP Adi.

Tujuan utama dari operasi ini tidak lebih untuk mengajak masyarakat tertib akan lalulintas agar selamat saat berkendara baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Bagi masyarakat yang dilengkapi surat-surat kendaraan dan patuh akan lalulintas selama berkendara jangan takut dengan kegiatan kami ini karena kami tidak akan mencari kesalahan dan hanya menertibkan pengguna jalan," terang AKP Adi.

Pantauan di lapangan ratusan kendaraan terpaksa diamankan di halaman Mapolres Dumai terjaring operasi kali ini. Motor-motor tersebut ditahan karena pemilik kendaraan Tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Masyarakat yang terjaring operasi juga terlihat ada yang mengambil kembali kendaraan mereka setelah menunjukkan surat-surat kendaraan mereka dan membayar denda langsung ke BRI. (Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak