• Home
  • Nasional
  • Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai Di Taman Lalu Lintas

Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai Di Taman Lalu Lintas

redaksi
Rabu, 22 Nov 2017 15:41
Xnewss.Com- Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Honda Capella taja lomba mewarnai tingkat anak usia dini, Selasa (22/11/17).

Lomba yang bertemakan keselamatan berlalu lintas ini dilaksanakan di Taman Lalu Lintas, RSDC Rumbai dan diikuti sebanyak 125 anak usia dini.

Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru IPDA Ratna Wilis yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan ada beberapa hal yang menjadi faktor penilaian dalam lomba mewarnai tersebut seperti ketepatan warna dari Traffic Light, Zebra Cross, serta kerapian para peserta dalam memberikan warna pada gambar.

"Jadi tidak hanya sekedar lomba mewarnai namun juga sebagai sarana kita untuk mengenalkan dan mengajarkan anak anak apa itu tertib berlalu lintas", terang Ratna.

Dalam lomba tersebut Juara 1 diraih oleh sekolah TK Nurul Jarid, Juara 2 diraih oleh TK Ananda dan Juara 3 diraih oleh TK Bhayangkari. Masing masing pemenang juga berhak mendapatkan hadiah trofi dan bingkisan.

Terkait pemberian edukasi lalu lintas kepada anak usia dini Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser berharap nantinya anak anak tersebut kelak dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekitarnya, baik di dalam keluarga, sekolah maupun tempat tinggalnya.

"Sehingga pesan keselamatan berlalu lintas yang kita berikan dapat sampai ke masyarakat", ucap Rinaldo. (Red)
Sumber: Tribratanewsriau

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak