• Home
  • Nasional
  • R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

redaksi
Senin, 15 Okt 2018 21:28
Ist
Sekda Kota Dumai, H Muhammad Nasir
Xnewss.com, Dumai- Menyiasati ditolaknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) pemerintah Kota Dumai akan menggunakan Peraturan Kepada Daerah (Perkada) sebagai landasan dalam menggunakan anggaran daerah guna menjalani proses pembangunan dan pelayanan terhadap publik.

Namun demikian tidak semua kegiatan yang sudah direncanakan pada RAPBD dapat dipenuhi dan dijalankan dengan penolakan RAPBD yang kita ajukan.

"Perkada menjadi solusi kita untuk menggunakan anggaran guna menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik namun tidak semua pengajuan anggaran yang ada bisah tertampung. Hanya kegiatan prioritas yang menyentuh publik dalam pelayanan dan kegiatan yang membutuhkan dana besar yang akan diakomodir," kata sekretaris daerah kota Dumai H. Muhammad Nasir.

Kita sudah berkoordinasi dengan kementrian terkait penolakan RAPBD ini dan Perkada menjadi solusi terkait penolakan yang kita ajukan.

Penolakan RAPBD kita karena kita telat 2 hari dalam mengajukan RAPBD ke pemerintah namun dipastikan tidao akan mengganggu pelayanan publik dan roda pemerintahan, tambah Nasir.

"Sesuai dengan aturan yang ada kegiatan mendesak bisa diarahkan dengan Perkada seperti pembayaran BPJS, Jamkesda, dan kegiatan kegiatan yang sumber anggarannya dari pusat seperti DAK dan Bankeu selain kegiatan pelayanan publik," terang Nasir.

Sementara pada RAPBD 2018 Pemko Dumai tidao mengajukan jumlah yang besar dari APBD Murni 2018 yang mana pengajuan anggaran perubahan hanya sekitar Rp5 Miliar.

"Jadi masyarakat jangan takut, meski ada penolakan RAPBD kita prosea pembangunan dan khususnya pelayanan publik masih dapat terus berlangsung," pungkas Nasir. (Ry)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Mar 2019 22:05

    Usai Hadiri Kampanye Jokowi, Pengunjung Banyak Meninggalkan Sampah

    Xnewss.com, Dumai - Usai kegiatan kampanye akbar pasangan 01, Joko Widodo - Makruf Amin yang dihadiri sepuluhan ribu massa dari berbagai daerah di Riau, Selasa (26/03/2019) siang menyisakan

  • Selasa, 26 Mar 2019 16:22

    Seribuan Massa Padati Kampanye Terbuka Jokowi - Amin

    Xnewss.com, Dumai - Seribuan massa pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowidodo -Makruf Amin, memenuhi taman Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.Kehadiran ribuan massa dari berba

  • Jumat, 22 Mar 2019 19:20

    Total Luas Karhula di Dumai Mencapai 180,75 Hektar Yang Tersebar di 6 Kecamatan

    Xnewss.com, Dumai - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Dumai terus meluas. Hingga Kamis (21/03/2019) total sudah 180,75 hektar lahan di Kota Dumai yang tersebar di 6 dari 7 Kecamatan ya

  • Rabu, 20 Mar 2019 20:00

    Lahan Yang Terbakar di Dumai Mencapai 168,75 Hektar

    Xnewss.com, Dumai - Luas kerusakan hutan dan lahan akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Dumai mencapai 168,75 hektar terhitung sejak Januari hingga saat ini.Hal itu be

  • Kamis, 14 Mar 2019 19:15

    Formulir Pemilu 2019 Belum Diterima KPU Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai masih menunggu sejumlah logistik Pemilu 2019 yakni formulir dan amplop yang belum diterima."Dari semua jenis logistik Pemilu 2019 yang belum sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak