• Home
  • Nasional
  • R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

R-APBD Ditolak, Pemko Dumai Akan Terapkan Perkada

redaksi
Senin, 15 Okt 2018 21:28
Ist
Sekda Kota Dumai, H Muhammad Nasir
Xnewss.com, Dumai- Menyiasati ditolaknya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) pemerintah Kota Dumai akan menggunakan Peraturan Kepada Daerah (Perkada) sebagai landasan dalam menggunakan anggaran daerah guna menjalani proses pembangunan dan pelayanan terhadap publik.

Namun demikian tidak semua kegiatan yang sudah direncanakan pada RAPBD dapat dipenuhi dan dijalankan dengan penolakan RAPBD yang kita ajukan.

"Perkada menjadi solusi kita untuk menggunakan anggaran guna menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik namun tidak semua pengajuan anggaran yang ada bisah tertampung. Hanya kegiatan prioritas yang menyentuh publik dalam pelayanan dan kegiatan yang membutuhkan dana besar yang akan diakomodir," kata sekretaris daerah kota Dumai H. Muhammad Nasir.

Kita sudah berkoordinasi dengan kementrian terkait penolakan RAPBD ini dan Perkada menjadi solusi terkait penolakan yang kita ajukan.

Penolakan RAPBD kita karena kita telat 2 hari dalam mengajukan RAPBD ke pemerintah namun dipastikan tidao akan mengganggu pelayanan publik dan roda pemerintahan, tambah Nasir.

"Sesuai dengan aturan yang ada kegiatan mendesak bisa diarahkan dengan Perkada seperti pembayaran BPJS, Jamkesda, dan kegiatan kegiatan yang sumber anggarannya dari pusat seperti DAK dan Bankeu selain kegiatan pelayanan publik," terang Nasir.

Sementara pada RAPBD 2018 Pemko Dumai tidao mengajukan jumlah yang besar dari APBD Murni 2018 yang mana pengajuan anggaran perubahan hanya sekitar Rp5 Miliar.

"Jadi masyarakat jangan takut, meski ada penolakan RAPBD kita prosea pembangunan dan khususnya pelayanan publik masih dapat terus berlangsung," pungkas Nasir. (Ry)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 18:07

    Tingkatkan Kelulusan di Program Full Day School, SMAN 3 Gelar Jam Tambahan

    Xnewss.com, Dumai- Semenjak adanya kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Full Day School (FDS) diterabkan sesuai peraturan yang tertuang dalam Permendikbud Nomo

  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:29

    PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI, Hanya 6 Kelas dan Dumai Menjadi Tuan Rumah

    Xnewss.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Uji Kompetensi Wartawan atau

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak