• Home
  • Nasional
  • Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Siap Layani Pengoperasian Roro Dumai - Malaka

Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Siap Layani Pengoperasian Roro Dumai - Malaka

redaksi
Kamis, 22 Agu 2019 18:38
Ist
Roro penyebrangan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai.
Xnewss.com, Dumai - Dijadikan sebagai tempat sandar dan operasional penyeberangan Roro Dumai- Malaka yang menjadi proyek nasional dalam upaya menggarap potensi wisata, Pelabuhan Bandar Sri Junjungan secara keseluruhan sudah siap untuk melaksanakannya terutama dalam kesiapan dermaga sandar.

Rencananya untuk lebih mengoptimalkan dan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada pengguna jasa Roro Dumai - Malaka, tahun 2020 depan pemerintah juga akan melakukan proyek penguatan dolpin sandar kapal Roro di Pelabuhan Sri Junjungan Dumai.

"Secara keseluruhan kita sudah siap untuk melayani penyeberangan Roro Dumai -Malaka, tinggal merenovasi beberapa bagian saja namun tidak akan mengurangi pelayanan kepada pengguna jasa Roro," ujar Kepala UPT Roro Provinsi Riau di Dumai, Andre, Kamis (22/08/2019).

Diterangkannya sesuai dengan rencana yang disampaikan kementrian tanggal 19 September nanti kita akan melakukan uji sandar kapal Roro KM Belanak dari ASDP dengan GT 1000.

"Untuk September nanti kita akan uji sandar dulu dengan KM Belanak dengan GT 1000 dan secara keseluhan pelabuhan kita siap. Terkait dengan agenda yang akan melayani penyeberangan Dumai - Malaka menggunakan kapal Roro bertonase GT 3000, semua itu akan dilihat dengan situasi dan kondisi. Yang pasti untuk kapal betonase GT 1000 pelabuhan kita siap dan akan dilakukan uji sandar," lanjut Andre.

Rencana kita untuk sementara KMP Belanak milik ASDP dengan GT 1000 ini untuk sementara akan kita gunakan menyeberangkan penumpang Roro dari Dumai - Malaka dan sebaliknya, kata Andre.

Diterangkan Andre untuk tahun ini pihaknya juga akan melakukan perehaban dermaga yang berada di Tanjung Kapal, Rupat Utara yang juga menjadi salah satu lokasi pemberhentian kapal Roro Dumai - Malaka. (Sa)
T#g:Pelabuhan Bandar Sri JunjunganRoro Dumai-Malaka
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak