• Home
  • Nasional
  • Pekerja Tanpa Body Harnest, Pengawas Proyek City Mall Sebut Sudah Daftar BPJS

Pekerja Tanpa Body Harnest, Pengawas Proyek City Mall Sebut Sudah Daftar BPJS

redaksi
Senin, 25 Nov 2019 19:46
Sar
Pekerja City Mall yang tidak menggunakan body harnest saat bekerja di ketinggian.
Xnewss.com, Dumai - Keberadaan City Mall di Kota Dumai memang menjadi kebutuhan bersama, namun sangat disayangkan dalam pelaksanaan pembangunan besar itu pihak proyek terkesan tidak peduli terhadap keselamatan pekerjanya, dimana para pekerja tidak menggunakan body harnest.

Pantauan dilapangan, Senin (25/11/2019) di lokasi pembangun City Mall tepatnya di Jalan Bukit Datuk Lama, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, tampak sejumlah pekerjaan proyek berada diketinggian tanpa menggunakan peralatan safety atau body harnest.

Bahkan, mayoritas pekerja yang diperkirakan berada diketinggian 10 sampai 15 meter itu juga tanpa menggunakan helm. Mereka hanya berdiri diatas perancah atau scaffolding. Sementara, pihak proyek terkesan membiarkan para pekerja tidak menggunakan body harnest.

Pengawas Proyek City Mall, Agung ketika dikonfirmasi awak media terkait para pekerja yang tidak menggunakan body harnest mengatakan, bahwa pihaknya telah mendaftarkan para pekerja ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kita telah mendaftarkan mereka ke BPJS dan sudah menyerahkan body harnest," ujarnya.

Ketika ditanya pihak City Mall terkesan membiarkan dan tidak peduli terhadap keselamatan pekerja ia kembali menyebutkan, bahwa mereka telah menyerahkan body harnest ke pekerja, namun pekerja tidak menggunakannya.

"Kita sudah menyerahkan body harnest kepada mereka, tapi mereka tidak menggunakannya," pungkasnya.(Ry)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak