• Home
  • Nasional
  • Peduli Kesehatan Masyarakat, Pertamina RU II Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, Pertamina RU II Gelar Pengobatan Gratis

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 23:40
Sarwadi
Pengobatan gratis yang digelar Pertamina RU II Dumai di Kelurahan Tanjung Palas.
Xnewss.com, Dumai - Pertamina RU II Dumai menggelar berobat gratis pada Selasa, (06/11/2018), bagi warga di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Pengobatan itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap kesehatan masyarakat.

Bekerjasama dengan Pertamina Hospital Dumai (PHD) pihaknya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar areal Kilang Putri Tujuh tersebut.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina RU II, Muslim Darmawan didampingi Direktur PHD, Rudy H mengatakan, program berobat gratis ini merupakan tanggungjawab dan kepedulian sosial Pertamina RU II dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khusunya di Kelurahan Tanjung Palas.

"Kegiatan ini juga menjawab atas keluhan masyarakat yang terkena dampak keberadaan Kilang Putri Tujuh. Program ini kita rencanakan akan dilaksanakan secara rutin selama 2 bulan sekali," jelas Muslim.

Muslim menjelaskan, dalam pengobatan gratis itu pihaknya bekerjasama dengan PHD dengan menurunkan 7 Dokter dan dibantu sejumlah tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Masyarakat bisa memeriksa tekanan darah, tensi dan mendeteksi gejala kencing manis atau diabetes dan beberapa penyakit lainnya. Pengobatan ini akan kita laksanakan dua hari, dan besok di Kantor Lurah Tanjung Palas," tuturnya.

Sementara itu Lurah Tanjung Palas, Anggi Sukma Buana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pertamina yang sudah menjawab suara dari masyarakat setempat melalui RT untuk melaksanakan pengobatan gratis atas dampak yang mereka terima atas keberadaan Kilang Putri Tujuh.

"Kita mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis ini, kita juga berharap kegiatan ini terlaksana secara berkesinambungan, sehingga masyarakat yang berada disekitaran Pertamina mendapatkan perobatan gratis secara rutin," tuturnya.(Sar)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPengobatan GratisPertamina RU II
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak