• Home
  • Nasional
  • Peduli Kesehatan Masyarakat, Pertamina RU II Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, Pertamina RU II Gelar Pengobatan Gratis

redaksi
Selasa, 06 Nov 2018 23:40
Sarwadi
Pengobatan gratis yang digelar Pertamina RU II Dumai di Kelurahan Tanjung Palas.
Xnewss.com, Dumai - Pertamina RU II Dumai menggelar berobat gratis pada Selasa, (06/11/2018), bagi warga di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Pengobatan itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap kesehatan masyarakat.

Bekerjasama dengan Pertamina Hospital Dumai (PHD) pihaknya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar areal Kilang Putri Tujuh tersebut.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina RU II, Muslim Darmawan didampingi Direktur PHD, Rudy H mengatakan, program berobat gratis ini merupakan tanggungjawab dan kepedulian sosial Pertamina RU II dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khusunya di Kelurahan Tanjung Palas.

"Kegiatan ini juga menjawab atas keluhan masyarakat yang terkena dampak keberadaan Kilang Putri Tujuh. Program ini kita rencanakan akan dilaksanakan secara rutin selama 2 bulan sekali," jelas Muslim.

Muslim menjelaskan, dalam pengobatan gratis itu pihaknya bekerjasama dengan PHD dengan menurunkan 7 Dokter dan dibantu sejumlah tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Masyarakat bisa memeriksa tekanan darah, tensi dan mendeteksi gejala kencing manis atau diabetes dan beberapa penyakit lainnya. Pengobatan ini akan kita laksanakan dua hari, dan besok di Kantor Lurah Tanjung Palas," tuturnya.

Sementara itu Lurah Tanjung Palas, Anggi Sukma Buana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pertamina yang sudah menjawab suara dari masyarakat setempat melalui RT untuk melaksanakan pengobatan gratis atas dampak yang mereka terima atas keberadaan Kilang Putri Tujuh.

"Kita mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis ini, kita juga berharap kegiatan ini terlaksana secara berkesinambungan, sehingga masyarakat yang berada disekitaran Pertamina mendapatkan perobatan gratis secara rutin," tuturnya.(Sar)
T#g:Dumai RiauKota DumaiMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPengobatan GratisPertamina RU II
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Nov 2018 15:51

    Masyarakat Kota Dumai Antusias Saksikan Atraksi Kirap Taruna/I AAL Angkatan 64 Tahun 2018

    Xnewss.com, Dumai - Ribuan Masyarakat Kota Dumai dengan penuh antusias menyaksikan atraksi Kirap dan Drumband dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 64 Tahun 2018, Kamis (15/11/2

  • Rabu, 14 Nov 2018 18:31

    Sejumlah Wisma dan Kamar Kos di Dumai Diduga Menjadi Lokasi Mesum

    Xnewss.com, Dumai - Dalam Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan pada Rabu (14/11/2018) pagi pihaknya mengamankan sedikitnya 27 orang dan 1 diantaranya anak dibawah umur. Kebanyakan dari

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:29

    PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI, Hanya 6 Kelas dan Dumai Menjadi Tuan Rumah

    Xnewss.com, Pekanbaru - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui Uji Kompetensi Wartawan atau

  • Rabu, 14 Nov 2018 16:06

    Razia Wisma di Dumai, Tim Yustisi Temukan Alat Isap Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Dihari ke tiga menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi Wisma dan Kos-kosan di Dumai. Tim mendapati sebuah alat isap sabu didalam kamar di Wisma Kurnia, Jalan Pepaya, Kelurahan

  • Selasa, 13 Nov 2018 23:12

    Utus Murid ke Porseni PGRI Bukit Kapur, Paud Nurul Quran Incar Mendali

    Xnewss.com, Dumai - Paud Nurul Quran Kelurahan Bukit Nenas mengutus muridnya mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Kecamatan Bukit Kapur.Porseni PGRI Kecamatan B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak