• Home
  • Nasional
  • Paska Libur Idul Fitri 1440 H, Pemko Dumai Absen ASN di Lapang Bukit Gelanggang

Paska Libur Idul Fitri 1440 H, Pemko Dumai Absen ASN di Lapang Bukit Gelanggang

redaksi
Senin, 10 Jun 2019 14:54
Ist
Xnewss.com, Dumai - Hari perdana masuk kerja paska libur nasional, Idul Fitri 1440 Hijiriah atau 2019 Masehi, pemerintah Kota Dumai menggelar apel bersama sekaligus halal bihalal  yang dilaksanakan, Senin (10/06/2019) pagi di lapangan Bukit Gelanggang Dumai.

Dalam kegiatan ini Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama wakil walikota Dumai Eko Suharjo dan Pj Sekdako Dumai Hamdan Kamal juga melakukan pemeriksaan absensi kedatangan hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Dumai paska libur panjang.

"Disamping kewajiban, apel pagi ini juga menunjukkan disiplin waktu dan mengikrarkan ASN siap untuk melaksanakan tugas tepat waktu dan lebih fresh dan siap mengemban amanah dan menjalankan tu poskonya sehari-hari," kata walikota Dumai dalam sambutannya.

ANS yang sifatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan lebih cepat mencari dan mendapatkan informasi terbaru mengenai strategi kegiatan dan informasi yang berhubungan dengan tugas dan Sutan organisasi lewat pengarahan yang diberikan oleh pimpinan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

"Kepala OPD tidak diperkenankan memberikan tambahan cuti diluar cuti bersama kepada ASN dilingkungan kerja mereka kecuali dengan alasan penting, sakit atau hal lain yang sifatnya Urgensi," tambah Walikota Dumai.

Tindak terhadap tegas ASN yang tidak masi kerja hari ini tanpa alasan yang pasti sesuai dengan aturan yang ada, lanjut wako.

"Saat ini kita sudah memasuki akhir semester pertama tahun 2019 dan akan masuk pada semester 2 sehingga kita harapkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengoptimalisasi penggunaan anggaran dan mempercepat kegiatan pada tahun ini khususnya dalam penggunaan anggaran pembangunan fasilitas publik," pinta Zulkifli AS.

Kepala OPD juga harus jeli untuk memberikan libur tambahan kepada ASN yang melaksanakan tugas yang sifatnya pemberian pelayanan kepada masyarakat sebagai kompensasi atas jumlah cuti bersama yang tidak diberikan.

"Mari kita kembali bekerja dan tingkatkan kinerja kerja kita sesuai dengan tupoksi kita sebagai ASN selaku pelayan masyarakat sehingga masyarakat kita mendapatkan pelayanan yang optimal," himbau Walikota Dumai.

Dalam kegiatan ini Walikota Dumai dan wakil walikota Dumai besertai Sekdako bersalaman kepada seluruh ASN dan honorer yang ikut dalam apel bersama ini.

Sejumlah ASN terlihat berphoto bersama Walikota dan walikota Dumai usai pelaksaan apel dan kegiatan halal bihalal kali ini. (Sa)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak