• Home
  • Nasional
  • Negara dan Ulama Harus Saling Menjaga Keutuhan NKRI

Negara dan Ulama Harus Saling Menjaga Keutuhan NKRI

Kapolres Dumai Sambangi NU dan Muhhamadiyah
redaksi
Senin, 05 Feb 2018 16:32
Sar
Xnewss.com, Dumai - Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK gelar silahturahmi bersama NU (Nadhatul Ulama) dan Pengurus Pusat Muhhamadiyah Kota Dumai, digedung futsal Arema, Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Senin (05/02/2018) pagi.

Dalam sambutannya, AKBP Restika PN mengatakan, berterima kasih kepada pengurus NU dan PP Muhhamadiyah yang telah bersedia meluangkan waktunya. Dirinya berharap pengurus Ormas yang merupakan Ulama berpengalaman, untuk tidak segan memberikan masukan baik itu bidang agama ataupun pendidikan.

"NU dan Muhhamadiyah merupakan organisasi besar dan mempunyai banyak jemaah, kami berharap dalam memasuki tahun Politik kita bisa bersama sama menjaga kekompakan dan persatuan Kota Dumai Khususnya, terlebih dengan adanya isu agama maupun paham radikal yang dapat memecah belah umat Islam," ucap AKPB Restika PN.

Sementara itu, H Jafar, Ketua Suriah NU menuturkan, dengan kedatangan pejabat Polres Dumai merupakan suatu rahmat bagi kami dan berharap pendapat ulama menjadi pertimbangan dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai. 

"Agama bagian dari Nasionalisme Negara, Negara dan Ulama harus saling menjaga utuhnya NKRI.  Kami berharap hal ini tidak berakhir sampai disini, dan kita bisa bersama menjaga keutuhan NKRI," singkatnya.

Lanjut H.Rahmat Afifi, selaku Dewan Menambahkan, yang mana di Kota Dumai terdapat beberapa Ormas Islam, masih ada ditemukan pro dan kontra dari Ormas Islam yangg lainnya, karena tidak sepaham dengan NU.

"Saya berharap Polres Dumai dapat mencari waktu dan mengumpulkan seluruh ormas Islam di Kota Dumai, untuk kemudian berdiskusi. Agar nantinya dalam kegiatan salah satu Ormas, tidak ada lagi Pro dan Kontra yg dapat memecah belah umat islam," harapnya.

Selain mengunjungi pengurus NU, jajaran Polres Dumai juga menyambangi Pengurus Pusat Muhammdiyah Kota Dumai dijalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti dengan agenda yang sama yakni mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Muhammadiyah Kota Dumai Syawir Kasim dalam kesempatan yang sama menambahkan, bahwa ada 4 pengurus Muhammdiyah di Kota Dumai yakni Kecamatan Sungai Sembilan, Bukit Kapur, Medang Kampai dan Dumai Barat.

"Pada dasarnya Muhammadiyah selalu memegang teguh kebenaran agama dan NKRI harga mati. Muhammadiyah konsentrasi bergerak di bidang Pendidikan dan membela umat, kami berharap Polres Dumai dapat menyukseskan kegiatan Muhammadiyah kedepannya," tuturnya.

Terakhir disampaikannya, jemaah Muhammadiyah ada yang menjadi anggota ataupun pengurus partai namun tidak berpolitik praktis dengan mengarahkan mendukung salah satu paslon. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPolres DumaiUlama Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Feb 2018 22:23

    Tim Dokpol Polda Riau Autopsi Jasad Mrs x

    Xnewss.com, Dumai - Tim Dokter Forensik (Dokpol) Polda Riau lakukan autopsi terhadap jasad wanita tanpa identitas yang ditemukan warga dalam kondisi tulang belulang, di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Du

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:39

    Lurah Mengaku Sudah Ditutup, Warga Temukan Dingdong Masih Beropersi

    Xnewss.com, Dumai - Lurah Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur  Indra Umar sudah berupaya sekuat tenaga untuk menutup seluruh tempat yang menjadi lokasi perjudian di daerah yang ia pimpin. Namun, di

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:31

    Tim Rima Babe, Terbaik di Turnamen Voli Perindo Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Tim Rima Kelurahan Bagan Besar  keluar sebagai jawara dalam ajang turnamen voli Perindo Dumai 2018. Tim  Rima menundukkan  Tim Porgam  pada final di lapangan RT1

  • Sabtu, 24 Feb 2018 21:18

    Puluhan Truk Terparkir diSPBU Menungu Pasokan Solar Datang

    Xnewss.com, Dumai -Puluhan truk angkutan sejak Jumat (23/2/18) hingga pagi  ini Sabtu (24/2/18)  mengantre untuk  mengisi BBM di sejumlah SPBU yang berada di wilayah lintas Dumai-Duri t

  • Sabtu, 24 Feb 2018 18:48

    Jasad Mr X Diperkirakan Tewas 3 Bulan Lalu

    Xnewss.com, Dumai- Warga yang sempat dihebohkan dengan penemuan jasad manusia yang sudah menjadi tulang belulang itu, diperkirakan telah tewas 2 hingga 3 bulan yang lalu.Diketahui jasad Mr X itu berje

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak