Notice: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 695

    Notice: Use of undefined constant title - assumed 'title' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 699

    Notice: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703

    Notice: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' in /home/u7391150/public_html/xnewss/include/fungsi.php on line 703
  • Home
  • Nasional
  • Mulai 15 Juni 2020, SD dan SMP Akan Beraktivitas Kembali

Mulai 15 Juni 2020, SD dan SMP Akan Beraktivitas Kembali

redaksi
Selasa, 02 Jun 2020 15:50
Boy
Xnewss.com, Karimun - Setelah dua bulan dialihkan belajar di rumah, Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akhirnya diperbolehkan kembali untuk melaksanakan aktivitas belajar mengajar di Sekolah.

Hal itu Berdasarkan Surat Edaran Bupati Karimun Nomor:420/DISDIK.SEKRE/V/534/2020, tertanggal 29 Mei 2020 tentang intruksi pelaksanaan belajar mengajar. Dimana Pemerintah telah menetapkan masa belajar di sekolah untuk siswa-siswi SD dan SMP mulai tanggal 15 Juni mendatang.

Meski telah diberi izin untuk beraktivitas kembali, namun proses belajar mengajar itu nantinya akan tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yakni sistem jarak 1 meter antar pelajar.

"Nanti meja para siswa akan kami beri jarak, itu sesuai SE Bupati yang akan dimulai pada tanggal 15 Juni mendatang", ujar Kepala Dinas Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim.

Pihak Dinas Kesehatan kedepannya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, guna membahas penerapan sistem belajar mengajar hingga rencana pemberlakuan sistem shift.

"Kemungkinan kita juga akan berlakukan sistem shift, itu nanti akan kami bahas lagi bersama pihak sekolah", kata Bakri.

Sebelum kembali beraktivitas, pihak sekolah juga diminta untuk menyediakan fasilitas kebersihan demi keamanan belajar para siswa-siswi.

"Untuk fasilitas kebersihan kami minta pihak sekolah segara menyiapkannya sebelum kembali beraktivitas. Saat ini kita juga masih bahas mengenai masker, apakah nantinya akan disiapkan pihak sekolah atau orang tua pelajar masing-masing", sambungnya.

Bakri menegaskan, keputusan masuk sekolah 15 Juni itu masih melihat perkembangan wabah Covid-19 dan tidak melepas kemungkinan untuk dilakukan pengunduran.

"Kita lihat kondisi juga terkait perkembangan wabah Covid-19 ini. Jika tidak memungkinkan, aturan masuk tanggal 15 Juni itu bisa kita undur", tutupnya. (G/boy)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak