• Home
  • Nasional
  • Lounching Perdana 212 Mart, Diresmikan Walikota Dumai

Lounching Perdana 212 Mart, Diresmikan Walikota Dumai

redaksi
Rabu, 21 Feb 2018 19:35
IST
Xnewss.com, Dumai - Pertama Hadir di Kota Dumai, 212 Mart diresmikan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan Ustad Abdul Somad di Jalan Merdeka Kota Dumai, Rabu (21/02/2018).

Terbentuknya unit usaha ini atas inisiatif alumni 212, yang kemudian membentuk Koperasi Amanah Dumai Berkah sebagai badan hukum 212 Mart.

Walikota Dumai H Zulkifli AS mengucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart di Kota Dumai. Kehadiran gerai ini diharapkan dapat menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat Dumai.

"Selain mampu meningkatkan perekonomian Dumai kehadiran 212 Mart diharapkan mampu mengembangkan ekonomi anggota koperasi. Disamping itu kehadiran gerai 212 Mart bisa menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat Dumai," kata Walikota.

Walikota berharap 212 Mart mampu menampung produk lokal seperti yang dihasilkan oleh UMKM dan UKM yang ada di Dumai tujunnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Dumai. Harap wako

Lanjut Walikota mengatakan bahwa kehadiran 212 mart akan membangun citra positif koperasi di Kota Dumai. "Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan motifasi agar pengelola mampu membuka unit usaha lainnya. Maka dari itu unit usaha yang sudah ada agar dikelola dengan baik secara profesional," tegasnya.

Mari terus kita dorong usaha ekonomi kreatif. Mari bersama menjaga keamanan agar ekonomi terus meningkat. Pungkasnya

Sementar Kepala Dinas Koperasi, Pemberdayaan Masyarakat dan UKM Sepranef Syamsir mengatakan 212 Mart merupakan salah satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah. Koperasi ini telah didirikan Desember 2017 lalu dengan jumlah anggota saat pendaftaran sebanyak 400 orang dan komitmen investasi sebesar Rp 750 juta.

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah anggota hingga saat, total investasi bisa mencapai satu milyar lebih. Hal itu dapat di lihat dengan telah diresmikannya 212 mart salah satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah di Kota Dumai.

"Harapan kita agar koperasi ini benar benar dikelola dengan baik. Jika berhasil saya yakin unit usaha ini akan dapat berkembang dengan pesat serta mencapai contoh atau panutan bagi koperasi lainnya".

Ustadz Abdul Somad dalam tausiah singkatnya mengajak bersama-sama membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana mendirikan lembaga ekonomi syariah secara berjamaah contohnya 212 mart.

Dalam memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, ia menekankan agar pelaku usaha jujur dan amanah. Tidak mengurangi takaran dan timbangan. "Jaga selalu kebersihan, karena Islam itu bersih. Produk yang dijual pastikan selalu dalam kondisi baru," Pesan Abdul Somad.

Laksanakan prinsip berjamaah, amanah, dan izzah. Jangan hanya dijadikan selogan, tetapi praktekkan. Para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. "Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha," Pungkasnya.

Peresmin 212 Mart ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh walikota Dumai dan Ustadz Abdul Somad dilanjutkan membuka tirai nama gerai 212 mart dan meninjau langsung gerai. Pada kesempatan itu Walikota dan tamu undangan lainnya termasuk Ustadz Abdul Somad terlihat berbelanja di gerai yang baru saja di resmikan. Tampak seluruh pegawai 212 mart wanita menggunakan kerudung dan memberikan pelayanan yang ramah. (HRC*Sa)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiPemko Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 24 Jun 2018 23:36

    Diduga KTV Dinasty Sering Digunakan Sebagai Lokasi Penyalahgunaan Narkoba

    Xnewss.com, Dumai - Sebelum dilakukan penggerebekan terhadap KTV Dinasty, Kamis (21/06/2018) lokasi itu diduga sering dijadikan sebagai lokasi penyalahgunaan narkoba. Dalam penangkapan itu Satuan Rese

  • Minggu, 24 Jun 2018 23:14

    SMEKER 98 Temu Kangen Pertama Setelah 20 Tahun Berpisah

    Xnewss.com, Dumai - Selama lebih kurang 20 tahun alumni SMEKER Dumai (Smea Erna) angkatan 1998 berpisah sejak kelulusan. Beragam kesibukan dan keadaan, membuat komunikasi antar alumnus terputus.Diawal

  • Sabtu, 23 Jun 2018 20:11

    Sedang Pasang Tenda Pesta, 4 Orang Terpental Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

    Xnewss.com, Dumai- Tersengat aliran listrik tegangan tinggi, empat orang (Pria,Red) pingsan serta alami luka bakar, di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Saptu (

  • Sabtu, 23 Jun 2018 12:31

    Tak Disosialisasi ke Warga, Pembangunan Safety Valve PGN Bikin Resah

    Xnewss.com, Dumai - Pembangunan lokasi Safety Valve (SV) pump untuk tekanan pembagian jaringan gas dari Perusahaan Gas Negara Di Bukit Nenas. Warga RT09 saat ini resah, terutama rumahnya bersebelahan

  • Jumat, 22 Jun 2018 15:31

    Pemko Tunggu Data Kepemilikan Lahan Bukit Tunggal Dari FKRT

    Xnewss.com, Dumai - Dalam mencari penyelesaian masalah saling klaim antara anak perusahaan Sinar Mas grub yakni PT Arara Abadi (AA) dan Masyarakat Bukit Nenas, Pemerintah Kota Dumai yang diwakili Kaba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak