• Home
  • Nasional
  • Lestarikan Lingkungan, Lanal TBK Tanam 1000 Pohon di Tepi Pantai

Lestarikan Lingkungan, Lanal TBK Tanam 1000 Pohon di Tepi Pantai

redaksi
Sabtu, 18 Nov 2017 22:08
Xnewss.com, Karimun - Dalam rangka Karya Bhakti TNI AL diwilayah Perbatasan RI Tahun 2017, Lanal TBK melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon Jenis Mangrove dan Api-api yang dilaksanakan di Pantai Pelawan Desa Pangke, Sabtu (18/17).

Kegiatan Tersebut turut dihadiri oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Ormas, Unsur desa, Pelajar, Maupun Masyarakat Sekitar.

Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan menanam pohon tersebut, Selain dapat Meciptakan Rasa kedekatan bersama masyarakat, lebih dari pada itu juga dimaksudkan Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

"Kegiatan Bhakti TNI AL ini dalam rangka komunikasi sosial antara masyarakat di Pantai Pelawan ini dengan penanaman mangraove 1000 pohon dengan melibatkan semua instansi baik dari masyarakat maupun dan dari pelajar," Ucap Danlanal Totok.

Totok mengatakan, tujuan kedepannya agar dapat bersinergi lagi baik dengan masyarakat, serta dapat menjaga kelestarian alam khususnya di Pantai, karena dapat dilihat Pantai Pelawan tersebut sudah terlihat bagus, untuk itu dapat dijaga dengan sebaik mungkin.

"kita berharap kepada masyarakat juga turut peduli dengan apa yang kita laksanakan hari ini, supaya dirawat sama-sama apabila ada yang mati kita tanam ulang reboisasi kembali tujuannya agar masyarakat dapat menikmati keindahan yang ada disini," ujarnya 

Sementara dari Ketua Harian Budha Tzu Chi Sukmawati mengatakan dengan dilibatkannya dalam kegiatan seperti tanam pohon seperti ini,  agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"kita sangat seneng dapat diikut sertakan dalam kegiatan ini, karena sebelumnya juga kita dilibatkan dalam kegiatan membersihkan pantai, intinya kita dari Budha Tzu Chi siap mendukung apabila kita dilibatkan kembali," katanya. (irul)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak