• Home
  • Nasional
  • Kapolda,Danrem Tokoh Agama dan Warga Dumai Deklarasi Perangi Hoax

Kapolda,Danrem Tokoh Agama dan Warga Dumai Deklarasi Perangi Hoax

redaksi
Sabtu, 17 Mar 2018 11:51
Ist

Xnewss.com, Dumai - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang bersama Danrem 031/WB Kolonel Inf Sonny Aprianto,tokoh agama dan masyarakat Dumai bergandeng tangan  sepakat memerangi hoax. Deklarasi ini dilakukan atas penyebaran hoax yang dinilai menjadi penyebab kekhawatiran di tengah masyarakat.

"Ini kesempatan kita mengklarifikasi dan memberikan informasi bahwa isu yang berkembang saat ini dengan  penyebaran konten kebencian dan  mengarah ke hoax," kata Kapolda Riau di acara silaturahmi Kapolda dan Danrem bersama masyarakat Dumai di Masjid Baitulrahman kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (15/3/18) malam.

Kapolda berharap lewat deklarasi ini, media sosial dan media informasi serta para penyuluh-penyuluh agama   bisa memberikan sosialisasi dan informasi tentang fakta terkait keresahan akibat hoax. Fakta sebenarnya menurut Kapolda Riau Irjen Pol Nandang harus diberitakan dan disampaikan agar masyarakat bisa tenang.

"Masalah hoax kami sampaikan kita tetap waspada, karena hoax sampai tingkat meresahkan masyarakat sehingga terjadi persekusi," ujarnya sambil menjelaskan Kota Dumai merupakan miniatur NKRI yang memiliki Bhineka Tunggal Ika suku dan agama.

Ia juga menekankan kembali jika ada keresahan akibat isu yang berkembang, maka lebih baik dikonfirmasi ke pihak kepolisian.

Deklarasi ini juga dilakukan mulai dari tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, TNI-Polri serta muspida menyambut baik bagi warga Dumai yang ikut serta memerangi penyebaran hoax. 

"Reaksi masyarakat  untuk penanda tangani hoax luar biasa," tegasnya.

Sementara itu,  KH Rahmad HN merupakan Sesepuh PBNU juga tokoh agama Dumai mengatakan, lewat pemahaman akan hoax, penyuluh agama bisa menyampaikan informasi mana yang benar dan hoax. Ada ribuan penyuluh agama menurutnya di bawah kementerian agama yang bisa menyampaikan bahaya hoax di tengah masyarakat.

"Bahwa masyarakat harus berhati-hati menerima dan menyampaikan info dari medsos," katanya.

Terlihat hadir dalam acara deklarasi anti hoax di kota Dumai. Danrem 031/WB Kolonel Inf Sonny Aprianto, Walikota Dumai yang di wakili staf ahli pemerintahan Drs H Amiruddin, Ketua LAMR Dumai, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua KNPI, dan beberapa tokoh agama  organisasi kemasyarakatan di Dumai.(*)

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak