KPU : Dumai Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

redaksi
Rabu, 17 Apr 2019 13:12
Sar
Ketua KPU Dumai, Darwis S.ag.
Xnewss.com, Dumai - Banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kekurangan surat suara mulai dari surat suara pemilihan legislatif Kota hingga surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden di Kota Dumai membuat pemungutan suara di Kota Dumai berpotensi dilakukan pengulangan.

Potensi pemungutan suara ulang ini tidak terlepas dari banyaknya TPS yang mengalami kekurangan surat suara.

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis S.ag kepada awak media, Rabu (17/04/2019) mengakui adanya beberapa TPS yang mengalami kekurangan surat suara.

"Memang ada beberapa TPS yang mengalami kekurangan surat suara dan kita akan terus berupaya melakukan pemenuhan surat suara tersebut," ujar Darwis.

Untuk memenuhi kekurangan surat suara di satu TPS maka kita sarankan untuk berkoordinasi dengan TPS terdekat untuk meminta surat suara yang kurang. Kalau memang masih kurang kita akan Carikan solusi terbaik untuk itu.

Terkait solusi yang akan diberikan oleh KPU terkait kurangnya surat suara Darwis tidak menjawab dengan terang. "Nanti kita akan cari solusi bagaimana mengatasi masalah ini," tambahnya.

"Sesuai dengan undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, maka bisa dilakukan pemungutan suara ulang. Pemilu di Kota Dumai berpotensi untuk diulang," kata Darwis.

Ini human eror, saya sebelumnya sudah memerintahkan kepada pegawai kita untuk hati-hati dalam bekerja.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan mengakui adanya laporan kekurangan surat suara di sejumlah TPS yang ada di Kota Dumai.

"Sesuai laporan yang kita dapat, tidak hanya di satu TPS saja terjadi kekurangan surat suara di Kota Dumai namun ada beberapa tempat. Bahkan ada satu tempat mengalami kekurangan surat suara mencapai 194 surat suara,"ujar Zulfan.

Dikatakan Zulfan, ada laporan yang kita terima mengatakan kalau ada disalah satu TPS yang surat suaranya tertukar. "Seharusnya surat suara ada di daerah pemilihan 3 namun dikirim ke TPS yang ada di daerah pemilihan 1," tambah Zulfan.

Sebelumnya kita sudah berkali-kali menekankan kepada KPU untuk bekerja lebih hati-hati dalam penyaluran surat suara, namun mungkin ini humas eror sehingga terjadi seperti ini, sesuai dengan undang undang pemilu nomor 7 tahun 2017 memungkinkan untuk dilakukan pemungutan suara ulang. (Sa)
T#g:CoblosKPU DumaiKota Dumai
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 21:07

    Besok, Jamaah Haji Dumai Tiba akan Disambut Walikota

    Xnewss.com, Dumai- Jika tak ada aral melintang, sore ini, Kamis (22/08) sekira pukul 13.00 WIB jamaah haji Dumai sebanyak 184 orang kembali ke Kota Dumai. Para jamaah haji Dumai tersebut akan tur

  • Senin, 19 Agu 2019 13:30

    Udara Dumai Masuk Level Bahaya

    Xnewss.com, Dumai- Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau membuat udara Dumai sempat masuk dalam kategori buruk atau berada di zona hitam meski di Kota Dumai sendiri belum ada ti

  • Selasa, 13 Agu 2019 15:19

    KPK Kembali Geledah Rumah Dinas Walikota Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah dinas Walikota Dumai Zulkifli As, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur. Penggeledahan terjadi, pada Selasa (13/08/20

  • Selasa, 13 Agu 2019 11:50

    Jam Kerja, KPK Geledah Rumah dan Kantor Walikota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi dan melakukan penggeledahan kantor sekretariat Pemko Dumai, Selasa (13/08/2019) pagi sekira pukul 11.00 WIB.Dikawal oleh

  • Rabu, 07 Agu 2019 20:13

    Wawako Resmikan Musorkot III KONI Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai -  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE di Ballro

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak