H. Bustami Resmikan Gedung PWI Bengkalis

redaksi
Jumat, 29 Nov 2019 18:27
Toy Jepreter
Xnewss.com, Bengkalis - Mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY meresmikan penggunaan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis di Jalan Hasanudin, Kota Bengkalis, Jumat (29/11/2019).

Dengan diresmikannya penggunaan gedung yang representatif ini diharapkan PWI Bengkalis semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat, karena pers memiliki peran yang sangat penting dalam membangun daerah dan negara.

Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekda Bengkalis H. Bustami HY dan pengguntingan pita oleh Perwakilan PWI Pusat, Sasongko Tedjo.

"Kami memberikan apresiasi serta dukungan sepenuhnya dengan diresmikannya Gedung PWI Bengkalis ini. Jika pers maju insyaallah daerah juga akan maju," ungkap Sekda Bengkalis H. Bustami HY menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di jajaran ASN Bengkalis ini, peran media massa dalam kehidupan sosial, terutama dalam masyarakat modern memiliki arti penting. Diantaranya, media massa tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga mitra komunikasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi interaktif. Artinya, peran media dalam kehidupan sosial bukan sekedar sarana pelepas ketegangan atau hiburan, tetapi isi dan informasi yang disajikan, mempunyai peran yang signifikan dalam proses sosial.

"Apa yang ada di media massa akan mempengaruhi realitas subjektif pelaku interaksi sosial. Informasi yang salah dari media massa akan memunculkan gambaran yang salah pula terhadap objek sosial itu. karenanya media massa dituntut menyampaikan informasi secara akurat dan berkualitas, inilah yang merupakan tuntutan etis dan moral penyajian media massa," harapnya.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang  mengatakan saat ini anggota PWI di Riau sudah mencapai 1.113, khusus untuk di Kabupaten Bengkalis 52 PWI tidak bisa mengaku-mengaku wartawan, harus diuji betul untuk membuktikan sebagai wartawan.

"Di kami harus diuji, ada yang mengaku wartawan ternyata mereka bukan wartawan, berarti itu oknum. Oknum-oknum yang mengaku wartawan itu yang mengganggu. Kalau ada yang mengaku wartawan, bapak dan ibu sekalian tanyakan identitas dan legalitas mereka. Jika tidak ada boleh menolak oknum yang tidak sah legalitasnya sesuai dengan aturan," katanya.

Atas nama PWI Riau, Zulmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis yang sudah membantu PWI Bengkalis. Dengan bantuan ini, sinergitas PWI dan Pemkab Bengkalis semakin kuat. Dan anggota PWI dalam melaksanakan tugas jurnalistik dapat menginformasikan, edukasi, hiburan, dan kontrol sosial.

"Semoga dengan adanya gedung ini, teman-teman PWI betah dan nyaman berkantor serta semakin kompak, erat, cerdas dan memberikan kontribusi kepada daerah," pesannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Alfisnardo mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Pemkab Bengkalis yang telah banyak membantu PWI Bengkalis baik secara moril maupun materil.

"Dengan adanya gedung ini bukti kecintaan pemerintah dan masyarakat kepada PWI. Kami juga sebagai manusia biasa mempunyai kesilapan dan kekhilafan dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu, jika kami tersalah dalam menjalankan tugas dan keliru tolong agar kami diingatkan. Yang elok diketengahkan, dan yang jelek dikesampingkan. Kami siap mendukung program pembangunan pemerintah demi kepentingan masyarakat," katanya lagi.

Tampak hadir dalam peresmian Gedung PWI Bengkalis ini sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis, Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat.

Disela-sela peresmian gedung juga dilaksanakan penyerahan bantuan sebanyak lima unit kursi roda kepada lima mustahik dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis. (Red)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak