• Home
  • Nasional
  • Carot Marot Pelabuhan Roro,Dishub Provinsi Jual Tiket Satu Pintu

Carot Marot Pelabuhan Roro,Dishub Provinsi Jual Tiket Satu Pintu

redaksi
Jumat, 13 Jul 2018 14:53
Xnewss.com--Dumai-- Mengatasi carut marut di pelabuhan roll on roll off (roro) penyeberagan Dumai-Rupat, Kabupaten Bengkalis mulai dari permasalahan penjualan tiket hngga pemberangkatan penumpang, UPT Pelabuhan Penyeberagan wilayah II Dishub Provinsi Riau memberlakukan penjualan tiket satu pintu dengan sistem online.

Pemberlakukan penjualan tiket satu pintu dan dijual secara online ini segera akan dilakukan pasca rapat lintas sektoral pembahasan Roro Dumai-Rupat yang dilaksanakan di kantor Kesyahbandaran otoritas pelabuhan (KSOP) Dumai.

Kepala UPT Pelabuhan Penyeberagan wilayah II Dishub Provinsi Riau Yasril mengatakan pihaknya akan menertibkan Roro Dumai-Rupat mulai dari penyatuan tiket keberangkatan hingga pelayanan penyeberangan.

"Kita akan menjual tiket dengan satu pintu baik tiket kapal KMP Kakap maupun tiket KMP Swarna Dharma yang selama ini dijual oleh masing masing oleh pihak pengelola kapal," ujar Yusril.

Dikatakan Yusril untuk mengatasi permasalahan penumpukan penumpang [ihaknya akan mengajukan penambahan jadwal penyeberangan sebanyak 2 kali yang sebelumnya 6 kali menjadi 8 kali penyeberangan.

Selain itu UPT Pelabuhan Penyeberagan wilayah II Dishub Provinsi Riau kedepan akan memberlakukan pembelian tiket secara online. Namun saat ini untuk mengatasi permasalahan yang timbul pihaknya hanya menerabkan penjualan tiket dengan sistem satu pintu.(wadi)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak