• Home
  • Nasional
  • Besok, Polres Dumai Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2018

Besok, Polres Dumai Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2018

redaksi
Senin, 29 Okt 2018 13:32
Sar
Personil Satlantas Polres Dumai saat melakukan teguran terhadap pengguna jalan raya.
Xnewss.com, Dumai- Jajaran Satlantas Polres Dumai akan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018, Selasa (30/10/2018), bukan hanya Polres Dumai Ops Zebra ini dilaksanakan serentak se Indonesia yang berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas.

Ada 7 target utama pelanggaran dalam operasi tersebut, diantaranya pelanggaran melawan arus, penggunaan kelengkapan keselamatan dan batas kecepatan Maksimum serta beberapa pelanggaran lainnya.

"Jelang melaksanakan Ops Zebra ini kita sudah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat dan instansi maupun pihak sekolah untuk tertib berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan mereka," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Adi Prabowo.

Dikatakannya, dalam operasi ini ada dua sistem penindakan yang akan dilakukan yaitu Stationer dan Mobile dengan tujuh sasaran utama pelanggaran lalu lintas diantaranya berkendara yang tidak wajar atau mabuk, berboncengan lebih dari satu, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus over load dan beberapa pelanggaran lainnya.

"Penindakan bukan hanya berlaku kepada kendaraan roda dua, melainkan kendaraan roda empat akan kita tertibkan dalam operasi yang berlangsung hingga 12 November 2018 mendatang," jelas Kasat Lantas Polres Dumai.

Meski demikian, lanjut Kasat Lantas Polres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, termasuk melengkapi surat-surat kendaraan.

"Intinya perlu kesadaran masyarakat sendiri dalam mematuhi aturan lalulintas, guna keselamatan mereka sendiri," tutupnya.(Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiOps Zebra Muara Takus 2018Pemko DumaiPolres Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak