Nasional

8000 Warga Dumai Terima Bantuan Kemensos RI

redaksi
Sar
Penyaluran bantuan pangan non tunai Kementrian Sosial RI di Kecamatan Dumai Selatan.
Xnewss.com, Dumai - Kabar baik bagi masyarakat Dumai ditengah pandemi wabah korona yang tidak kunjung selesai. Sebanyak 3081 warga Dumai mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program sembako kementerian Sosial RI tahuan 2020.


Nantinya masyarakat penerima bantuan BPNT akan memperoleh bantuan sebesar Rp200 ribu setiap bulannya yang disalurkan melalui Bank BRI.


"Bantuan yang disalurkan ini tidak berbentuk uang tunai melainkan bantuan sembako yang bisa diambil masyarakat melalui warung elektronik (E Warung) yang ditunjuk sebagai penyalur," ujar Multisari Patra selaku koordinator daerah program sembako Kemensos RI, Senin (27/07/2020).


Dikatakannya pengambilan bantuan sudah bisa dilakukan setiap tanggal 10 dan paling lambat tanggal 15 setiap bulannya.


"Total untuk Kota Dumai sendiri ada 8000 Kepala Keluarga penerima bantuan BPNT dari Kemsos RI dan untuk pendataan bulan Juni yang kita serahkan saat ini sebanyak 3081 KK hasil pendataan untuk perluasan bantuan," tamba Sari.


Masyarakat penerima bantuan BNPT ini sendiri berdasarkan data dari DTKS yang akan yang kembali diseleksi oleh pihak kementeriaan sosial. Kita sifatnya cuma menyalurkan saja, terangnya.


Sementara itu Camat Dumai Selatan Yuda Pratama mengatakan pembagian kartu bantuan BNPT di kantor Camat Dumai Selatan ini mereka sifatnya hanya menfasilitasi masyarakat saja namun untuk data dan siapa yang menerima bantuan itu langsung dari kementerian Sosial melalui koordinator daerah mereka.


"Sesuai data yang ada untuk Kecamatan Dumai Selatan sendiri terdapat 420 KK peberima bantuan BNPT ini yang tersebar disetiap Kelurahan yang ada," ujarnya.


"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan selama proses pengambilan kartu bantuan BNPT berlangsung. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan," pungkas Yuda. (Sa)

Penulis: redaksi