Rutan Dumai Gelar Tausiah dan Zikir Bersama Dalam Tingkatkan Imtaq

redaksi
Sabtu, 05 Jan 2019 18:01
Sar
Puluhan warga binaan Rutan Kelas II B Dumai sedang mendengarkan Tausiah.
Xnewss.com, Dumai - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai menggelar Tausiah dan Zikir bersama dalam meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) warga binaan, Kamis (03/01/2019) kemarin.

Dalam kegiatan yang digelar di Mushola Rutan Dumai itu, terlihat puluhan warga binaan memadati ruangan tersebut. Dengan penuh hikmad mereka mendengarkan taysiah dari ustad Nizam dan Ustad Muhammad Agus.

"Kegiatan ini dilakukan selama seminggu sekali, setiap hari Kamis. Dan alhamdulilah dalam hal ini kami dapat membantu para warga binaan dalam mengingatkan untuk meningkatkan ibadahnya," ungkat Ustad Muhammad Agus usai berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dijelaskan Agus, tausiah yang diberikan kepada seluruh warga binaan tentang bagaimana agar mereka dapat meningtakan ibadahnya selama masa tahanan.

"Kita berharap dengan adanya hal ini mampu merubah pribadi warga binaan selepas menjalani hukuman di rutan. Para warga binaan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Rindra Wardana melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Aldino Oktolaperta menjelaskan, hal ini merupakan satu dari sekian banyak kegiatan positif yang kita lakukan gelar di Rutan Dumai.

"Selain merupakan kegiatan rutin yang kita gelar. Kita berharap Rutan Dumai bukan lagi menjadi tempat sekedar menjalani hukuman. Melainkan tempat mereka memperbaiki diri untuk lebih baik lagi kedepannya," tutup Aldino. (Sar)
T#g:Dumai RiauMasyarakat Kota DumaiRutan IIB Dumai
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 18:53

    Polres Dumai Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi Tiga Proyek Jalan, Salah Satunya Panitia Lelang

    Xnewss.com, Dumai - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Dumai terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dugaan perkara korupsi p

  • Senin, 21 Jan 2019 16:50

    Pengendara Mobil Sedan Terjun ke Semak Saat Kabur Usai Menabrak

    Xnewss.com, Dumai - Karma, kata yang tepat diberikan kepada pengendara Mobil Sedan Honda City ini. Diduga usai menabrak pejalan kaki, mobil itu melarikan diri bukan membantu korban yang ditabrak.

  • Senin, 21 Jan 2019 16:43

    Gelar Apel Tiga Pilar Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

    Xnewss.com, Dumai - Menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kota Dumai dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan, Kepolisian Polres Dumai menggelar apel 3 pilar meningiatkan sine

  • Minggu, 20 Jan 2019 15:04

    Pawai Ta'aruf STQ Kelurahan Kampung Baru Berlangsung Meriah

    Xnewss.com, Dumai - Kegiatan Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-IX tingkat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur  berlangsung meriah. Pawai diikuti seluruh kafilah d

  • Sabtu, 19 Jan 2019 13:27

    Besok Rangkaian STQ Kampung Baru Mulai Dilaksanakan

    Xnewss.com, Dumai - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur yang ke IX tahun 2019 besok Minggu (20/01/2019) mulai digelar. STQ KelurahanKampung Baru d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak