Bersama Dinas Perikanan, Rutan Dumai Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

redaksi
Selasa, 24 Sep 2019 14:50
Foto bersama peserta pelatihan pembibitan dan pembesaran ikan lele
Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan Kelas II B Dumai bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Dumai menggelar pelatihan pembibitan dan pembesaran atau budi daya ikan lele kepada Satuan Komunitas (Satko) Penganyoman Pramuka Rutan Dumai, Selasa (24/09/2019) siang. 

Pelatihan ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian bagi warga binaan Rutan Kelas II B Dumai. Ada 20 peserta dari Satko Pengayoman Pramuka Rutan Dumai mengikuti pelatihan, dimana mereka merupakan warga binaan.

Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Rindra Wardhana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan pembinaan ini, terutama Dinas Perikanan, Kwarran Dumai Selatan selaku pembina Satko Penganyoman Pramuka Rutan Dumai. 

"Terimakasih dan apresiasi kita ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensuport kegiatan pelatihan ini," ujar Rindra. 

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan pembibitan dan pembesaran ikan lele ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta. Sehingga program ini bisa memberikan pencerahan dan manfaat bagi warga binaan khususnya yang mengikuti pelatihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan diwakili Kepala UPT BBI Air Tawar Bagan Besar Neldi Marzuki menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan, untuk itu para peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan pembibitan dan pembesaran ikan lele ini. 

Disamping pelatihan ini, pihak Dinas Perikanan juga akan terus melakukan pendampingan kepada warga binaan dalam mempraktekkan budi daya ikan lele ini. Apabila terdapat kendala dalam proses pelaksanaan, mereka bisa berkonsultasi dengan perwakilan yang terdapat disetiap Kecamatan. 

"Kita juga harap para perserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi kita semua," tutupnya.(ry) 

T#g:Budi dayaDinas PerikananIkan leleKota DumaiPelatihanRutan Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 03 Okt 2019 14:29

    Karantina Dumai Musnahkan 13 Ton Bawang Bombai Asal Malaysia

    Xnewss.com, Dumai- Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai memusnahkan barang bukti 13 ton bawang jenis bombai asal Malaysia, Kamis (03/10/2019) pagi. Belasan ton bawang b

  • Kamis, 19 Sep 2019 21:23

    Panen Pepaya Perdana Warga Binaan Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai terus menggali potensi warga binaan maupun tahanan mereka, terbukti kali ini dengan panen perdana tanaman pepaya hasil buah tangan warga binaa

  • Rabu, 02 Okt 2019 17:37

    Sempena Hari Sumpah Pemuda Rutan Dumai Taja Kompetisi Squad Challenge

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Dharma Karya Dhika Pengayoman, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B bersama Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai menggelar kompetisi Squad

  • Minggu, 29 Sep 2019 18:30

    Sepakat, Mahasiswa dan Akademisi Dumai Dukung RUU Pemasyarakatan

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai menggelar diskusi dengan sejumlah Mahasiswa, Akademisi, masyarakat, dan Media dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan berdiskusi terkait deng

  • Selasa, 24 Sep 2019 21:48

    Perjuangan Melawan Api Tanpa Melihat Hari

    Xnewss.com, Dumai- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjadi perhatian bersama, terutama bagi prajurit TNI yang memprioritaskan permasalahan ini sebagai hal utama. Karena dampak yang akibat karlahu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak