37 ASN Baru Rutan Dumai Dilantik dan Pengambilan Sumpah

redaksi
Jumat, 01 Feb 2019 17:29
Xnewss.com, Dumai - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019 di lingkungan Kementriandan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, yang akan bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai dilantik dan pengambilan sumpah. Acara yang digelar pada Jumat (01/02/2019) siang itu berjalan hikmat dan lancar.


Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 37 PNS 2019 itu dipimpin langsung kepala Rumah Tahanan kelas II Dumai, Rindra Wardhana disaksikan para Pejabat serta jajaran pegawai Rutan kelas II Dumai.


Kegiatan serupa digelar secara serentak di seluruh lingkungan Kementrian Hukum dan Ham se-Indonesia yang dibuka langsung oleh Mentri Hukum Dan Hak Azasi Manusia, Yasonna Laoly di Jakarta. Yang disiarkan secara live streaming diseluruh Rutan dan Lapas di Indonesia.

Dalam sambutannya, yang disirkan secara live streaming mengatakan. "Saat ini kita menuju Indonesia emas. Untuk setiap Aparatur Sipil Negara yang baru dilantik harus memiliki lima karakter yakni akuntabilitas, nasionalisme, menjaga etika, komitmen dan anti korupsi," tutur Yasonna Laoly.


Sementara itu di Rumah Tahanan Kelas II Dumai, ada sekitar 37 orang Aparatur Sipil Negara yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Karutan Dumai.


Kepala Rutan Dumai, Rindra Whardana menjelaskan. "Dengan penambahan ASN yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan terutama untuk bidang keamanan, apalagi dengan kondisi penghuni rutan saat ini yang sudah mencapai 1007 penghuni," kata Karutan Dumai.


Lanjut Riandra menceritakan, dirinya berharap para ASN yang baru ini, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, setelah melewati masa orientasi kemudian pelantikan dan pengambilan sumpah hingga masa pensiun nanti.


"Kita berharap, ke 37 pegawai baru ini nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab selama dinas di Rutan Kelas II B Dumai," ungkapnya. (Sa)
T#g:ASNDumai RiauMasyarakat Kota DumaiPelantikanRutan Dumai
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Sep 2019 21:23

    Panen Pepaya Perdana Warga Binaan Rutan Dumai

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai terus menggali potensi warga binaan maupun tahanan mereka, terbukti kali ini dengan panen perdana tanaman pepaya hasil buah tangan warga binaa

  • Rabu, 02 Okt 2019 17:37

    Sempena Hari Sumpah Pemuda Rutan Dumai Taja Kompetisi Squad Challenge

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Dharma Karya Dhika Pengayoman, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B bersama Kantor imigrasi kelas II TPI Dumai menggelar kompetisi Squad

  • Minggu, 29 Sep 2019 18:30

    Sepakat, Mahasiswa dan Akademisi Dumai Dukung RUU Pemasyarakatan

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai menggelar diskusi dengan sejumlah Mahasiswa, Akademisi, masyarakat, dan Media dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan berdiskusi terkait deng

  • Selasa, 24 Sep 2019 14:50

    Bersama Dinas Perikanan, Rutan Dumai Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan Kelas II B Dumai bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Dumai menggelar pelatihan pembibitan dan pembesaran atau budi daya ikan lele kepada Satuan Komunitas (Satko) P

  • Kamis, 05 Sep 2019 22:00

    Ciptakan WBP Terampil, Rutan Dumai Gelar Pelatihan Rebana

    Xnewss.com, Dumai- Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas IIB Dumai kembali mengeksplor keterampilan Warga Binaan Permasyarakat (WBP). Setelah sebelumnya menurunkan WBP dalam Body Contest, kini Rutan Dumai

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak