• Home
  • Hukrim
  • Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

redaksi
Kamis, 12 Jul 2018 17:23
Wakapolres Dumai bersama Kepala KPPBC Dumai menunjukan barang bukti sabu sebanyak 5,1 kg sebelum dimusnahkan
Xnews.com, Dumai- Tidak adanya petunjuk membuat pihak kepolisian kesulitan dalam mengungkap siapa pemilik sabu sabu hasil tegahan pihak KPPBC pada bulan Juni tahun 2018 yang lalu.

Sebulan melakukan penyelidikan dan pengembangan sampai saat ini pihak kepolisian belum menemukan siapa pemilik barang haram dengan berat 5,1 KG bernilai Rp8 miliar tersebut.

Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk mengungkap siapa pemilik sabu tersebut.

"Kita saat ini belum bisa mengungkap siapa pemilik narkotika tersebut karena tidak ada petunjuk terhadap pelaku karena sampai saat ini pihak Pelindo sebagai pemilik pelabuhan belum menyerahkan rekaman CCTV dalam pelabuhan," kata Wakapolres.

Informasi yang kita dapat dari Pelindo rekaman CCTV di pelabuhan penumpang Pelindo I Dumai akan melakukan penghapusan secara otomatis terhadap hasil rekaman seminggu sekali sehingga rekaman saat sabu sabu dan pemilik barang tiba pelabuhan sudah terhapus.

"Kita juga sudah memeriksa petugas KPPBC Dumai dilapangan yang mengetahui keberadaan sabu sabu tersebut paska diserahkan narkotika tersebut dan kita juga terus melakukan koordinasi dengan Pelindo I Dumai," tambahnya.

Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan guna mencaritahu siapa pemilik sabu sabu tersebut dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kuat dugaan barang tersebut dimuat di Tanjung Balai Karimun karena di pelabuhan tersebut tidak ada alat pemeriksa atau Xtray jadi dengan bebas mereka memasukkannya diatas kapal. Kalau dari Batam tidak mungkin karena disana ada Xtray untuk penumpang yang akan keluar dari Kota Batam," urai Wakapolres.(Wadi)
T#g:Masyarakat Kota DumaiPolri
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 21:09

    Sebanyak 7.780 Kg Rasta Disalurkan ke Warga BaBe

    Xnewss.com, Dumai- Sebanyak 7.780 kilogram (Kg) beras untuk keluarga sejahtera atau rastra disalurkan tim kelurah Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Riau, ke warga penerima, Jumat (21/07/2018)

  • Jumat, 20 Jul 2018 19:39

    Diduga Stres, Seorang Warga Mekar Sari Ditemukan Tewas Tergantung

    Xnewss.com, Dumai - Diduga Stres Suyono (47) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya, Jumat (20/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB.Kejadian berm

  • Jumat, 20 Jul 2018 15:56

    Budaya Turun Temurun, 9 CJH Bukit Kapur Ikuti Prosesi Tepung Tawar

    Xnewss.com, Dumai - Sembilan orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018 asal Kecamatan Bukit Kapur mengikuti prosesi tepung tawar di gedung agenda kecamatan, Jumat (20/07/2018).Prosesi tepung tawar diha

  • Kamis, 19 Jul 2018 18:06

    Rutan Dumai Bantah Telah Menelantarkan Unyil Hingga Tewas

    Xnewss.com, Dumai- Terkait meninggalnya salah seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Dumai, Muhammad Yusuf (38) alias Unyil yang mengalami serangan jantung, Rabu (18/7) sekira pukul 09.17 WIB dini

  • Kamis, 19 Jul 2018 17:38

    Pendaftaran Caleg Ditutup, Perindo Dumai Tidak Daftarkan Bacaleg

    Xnewss.com, Dumai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang terletak di jalan perwira resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB kemarin. Seba

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak