Milenial
  • Home
  • Hukrim
  • Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

redaksi
Kamis, 12 Jul 2018 17:23
Wakapolres Dumai bersama Kepala KPPBC Dumai menunjukan barang bukti sabu sebanyak 5,1 kg sebelum dimusnahkan
Xnews.com, Dumai- Tidak adanya petunjuk membuat pihak kepolisian kesulitan dalam mengungkap siapa pemilik sabu sabu hasil tegahan pihak KPPBC pada bulan Juni tahun 2018 yang lalu.

Sebulan melakukan penyelidikan dan pengembangan sampai saat ini pihak kepolisian belum menemukan siapa pemilik barang haram dengan berat 5,1 KG bernilai Rp8 miliar tersebut.

Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk mengungkap siapa pemilik sabu tersebut.

"Kita saat ini belum bisa mengungkap siapa pemilik narkotika tersebut karena tidak ada petunjuk terhadap pelaku karena sampai saat ini pihak Pelindo sebagai pemilik pelabuhan belum menyerahkan rekaman CCTV dalam pelabuhan," kata Wakapolres.

Informasi yang kita dapat dari Pelindo rekaman CCTV di pelabuhan penumpang Pelindo I Dumai akan melakukan penghapusan secara otomatis terhadap hasil rekaman seminggu sekali sehingga rekaman saat sabu sabu dan pemilik barang tiba pelabuhan sudah terhapus.

"Kita juga sudah memeriksa petugas KPPBC Dumai dilapangan yang mengetahui keberadaan sabu sabu tersebut paska diserahkan narkotika tersebut dan kita juga terus melakukan koordinasi dengan Pelindo I Dumai," tambahnya.

Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan guna mencaritahu siapa pemilik sabu sabu tersebut dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kuat dugaan barang tersebut dimuat di Tanjung Balai Karimun karena di pelabuhan tersebut tidak ada alat pemeriksa atau Xtray jadi dengan bebas mereka memasukkannya diatas kapal. Kalau dari Batam tidak mungkin karena disana ada Xtray untuk penumpang yang akan keluar dari Kota Batam," urai Wakapolres.(Wadi)
T#g:Masyarakat Kota DumaiPolri
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Feb 2019 18:32

    Ditinggal Pergi Pemiliknya, Tiga Petak Rumah Terbakar

    Xnewss.com, Dumai - Malang tidak berbau, nasip tidak dapat ditolak. Tiga petak rumah yang terdapat di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur dilalap sijago merah, Jumat (

  • Jumat, 22 Feb 2019 15:54

    Cegah Karhutla, Kasat Binmas Polres Dumai Gelar FGD

    Xnewss.com, Dumai - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Satuan Binmas Polres Dumai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:14

    Berikut Kronologis Kecelakaan Kerja di PT Ivo Mas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

    Xnewss.com, Dumai - Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Dayat Karyawan PT. Ivo Mas Tunggal meninggalkan cerita dibalik meninggalnya korban.Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menye

  • Rabu, 20 Feb 2019 16:03

    Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Dumai Kerja Bakti Bersama Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Memperingati sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, bersempena Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Jajaran Polres Dumai bersama masyarakat me

  • Selasa, 19 Feb 2019 17:05

    JPO di Jalan SSQ Ancam Keselamatan Pengguna, Masyarakat Harapkan Perhatian Pemko Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai sangat memprihatinkan dan dapat mengancam keselamatan masyarakat. Selain sudah tidak layak

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak