• Home
  • Hukrim
  • Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

Tidak Ada Petunjuk, Polres Dumai Kesulitan Ungkap Pemilik 5,1 KG Sabu Sabu

redaksi
Kamis, 12 Jul 2018 17:23
Wakapolres Dumai bersama Kepala KPPBC Dumai menunjukan barang bukti sabu sebanyak 5,1 kg sebelum dimusnahkan
Xnews.com, Dumai- Tidak adanya petunjuk membuat pihak kepolisian kesulitan dalam mengungkap siapa pemilik sabu sabu hasil tegahan pihak KPPBC pada bulan Juni tahun 2018 yang lalu.

Sebulan melakukan penyelidikan dan pengembangan sampai saat ini pihak kepolisian belum menemukan siapa pemilik barang haram dengan berat 5,1 KG bernilai Rp8 miliar tersebut.

Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk mengungkap siapa pemilik sabu tersebut.

"Kita saat ini belum bisa mengungkap siapa pemilik narkotika tersebut karena tidak ada petunjuk terhadap pelaku karena sampai saat ini pihak Pelindo sebagai pemilik pelabuhan belum menyerahkan rekaman CCTV dalam pelabuhan," kata Wakapolres.

Informasi yang kita dapat dari Pelindo rekaman CCTV di pelabuhan penumpang Pelindo I Dumai akan melakukan penghapusan secara otomatis terhadap hasil rekaman seminggu sekali sehingga rekaman saat sabu sabu dan pemilik barang tiba pelabuhan sudah terhapus.

"Kita juga sudah memeriksa petugas KPPBC Dumai dilapangan yang mengetahui keberadaan sabu sabu tersebut paska diserahkan narkotika tersebut dan kita juga terus melakukan koordinasi dengan Pelindo I Dumai," tambahnya.

Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan guna mencaritahu siapa pemilik sabu sabu tersebut dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kuat dugaan barang tersebut dimuat di Tanjung Balai Karimun karena di pelabuhan tersebut tidak ada alat pemeriksa atau Xtray jadi dengan bebas mereka memasukkannya diatas kapal. Kalau dari Batam tidak mungkin karena disana ada Xtray untuk penumpang yang akan keluar dari Kota Batam," urai Wakapolres.(Wadi)
T#g:Masyarakat Kota DumaiPolri
Berita Terkait
  • Minggu, 23 Sep 2018 13:36

    Semen Padang Gelar Temu Ramah Dengan Pelanggan

    Xnewss.com, Dumai -  Guna merajut jembatan hati dan membina silaturrahmi dengan pelanggan dan stakeholders-nya di Provinsi Riau Daratan dan sekitarnya, PT Semen Padang menggelar temu ramah di&nbs

  • Minggu, 23 Sep 2018 13:28

    Walikota Apresiasi Pabrik Pengepalan Semen Padang di Dumai

    Xnewss.com, Dumai - Walikota Dumai H. Zulkifli AS menghadiri acara temu ramah dengan pelanggan yang ditaja PT. Semen Padang Jumat (21/09/2018) malam. Kegiatan ini digelar untuk merajut jembatan h

  • Jumat, 21 Sep 2018 19:44

    Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga Rusak

    Xnewss.com, Dumai - Dua petak rumah warga Jalan Mattaim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan, Medang Kampai mengalami kerusakan akibat dilanda bencana alam angin puting beliung, Kamis (20/09/2018)&

  • Jumat, 21 Sep 2018 12:00

    Perkuat Program Promprev, BPJS Kesehatan Dumai Adakan Pertemuan Koordinasi FKTP se-Kota Dumai

    Xnewss.com, Dumai - BPJS Kesehatan Cabang Dumai mengadakan pertemuan koordinasi FKTP yang ada di Kota Dumai dan turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kamis (20/09/2018). Pertemuan ini d

  • Kamis, 20 Sep 2018 20:58

    Kick Off Badan Restorasi Gambut Tampung Aspirasi Masyarakat Medang Kampai

    Xnewss.com, Dumai - Menyambut aspirasi masyarakat dalam memantau kemajuan pemulihan gambut 2018, Badan Restorasi Gambut menggelar kegiatan Kick Off Restorasi Gambut bersama masyarakat Kecamatan M

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak