• Home
  • Hukrim
  • Tertangkap Usai Menjambret, Dua Remaja Babak Belur Dihajar Masa

Tertangkap Usai Menjambret, Dua Remaja Babak Belur Dihajar Masa

redaksi
Rabu, 10 Jan 2018 23:18
IST
Xnewss.com, Pekanbaru - Sepandai pandai tupai meloncat, akhirnya jatuh juga, sepertinya hal nya Dua remaja berinisial AP (17) dan AW (18), babak belur dihajar massa usai melakukan aksi jambret di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (20/1/2018) Pagi.

Setelah usahanya untuk melarikan diri usai melakukan jambret berhasil digagalkan oleh Bripka Hermoliza yang sehari hari di Unit BM Satlantas Polresta Pekanbaru dan Bripda Alif dari Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang saat itu sedang dalam keadaan selamat pagi simpati di sekitaran jalan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Kompol Rinaldo Aser SIK SH menuturkan kejadian ini berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, kedua tersangka menjambret seorang pengendara wanita yang melintas di Jalan Diponegoro.

Hal itu berawal saat Bripka Hermoliza dan Bripda Alif yang sedang mengerjakan tugas jaga dan setting pagi hari di Jalan Diponegoro - Pattimura tepatnya di bundaran Tugu Keris, lihat seorang pengendara yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat melaju kencang dari arah Jalan Diponegoro. 

Tak jauh dibelakangnya terlihat pengendara lain sambil jalan sambil berteriak jambret.  "Insting kedua personil Kepolisian itu langsung muncul dan dengan spontan ikut melakukan pengejaran terduga pelaku jambret," kata Rinaldo.

Mengetahui ada dua personil polisi yang ikut melakukan pengejaran, pelaku tancap gas kabur menuju Gobah dan menuju ke Harapan Raya. Pelaku terus mencoba lepas diri dengan cara masuk ke jalan-jalan kecil menuju Jalan Jalan Surabaya. 

Setibanya di Jalan Surabaya, pelaku yang diboncengan dikeluarkan ikat pinggang yang digunakannya untuk mencoba menghalau petugas, juga mencoba untuk mendapatkan helmnya. 

Tak ingin buruannya kabur begitu saja, Bripka Hermoliza lalu kencangkan sirine sepeda motor dinasnya guna memecah konsentrasi pelaku sambil berteriak jambret.

Pelaku terus melangkah menuju ke arah Jalan Sudirman menuju ke Jalan Kaharudin Nasution. "Apes, pelarian pelaku akhirnya terhenti setelah menabrak satu unit mobil yang sedang keluar dari Gang Arafah Jalan Kaharudin Nasution sampai terjatuh," ungkap Rinaldo.

Melihat kedua pelaku terjatuh, dengan cepat Bripka Hermoliza dan Bripda Alif lalu meringkus kedua pelaku dan barang barang satu buah tas yang berisi laptop.

"Kedua pelaku berikut barang buktinya saat ini sudah ke Polsek Bukit Raya guna proses selanjutnya," pungkasnya. (WNC,Sar) 

T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak