• Home
  • Hukrim
  • Terlibat Aksi Pencurian, Mantan Honorer Diciduk Polisi

Terlibat Aksi Pencurian, Mantan Honorer Diciduk Polisi

redaksi
Rabu, 09 Okt 2019 08:59
Sar
FR pelaku pencurian sarang burung walet setelah diamankan Polisi
Xnewss.com, Dumai - Tim Opsnal Polsek Dumak Kota berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian sarang burung walet atau burung layang-layang, salah satunya pelaku merupakan mantan honorer di Pemerintah Kota Dumai.

Terduga berinisial FR(32) mantan honorer bersama dua rekannya ZU dan ZH terlibat aksi pencurian Ruko di Jalan Jeruk, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, 26 September 2019 lalu.

Dalam aksinya terduga bersama tiga rekannya tertangkap tangan warga setempat yang mengetahui perbuatan mereka. Dimana dua diantaranya ZU dan ZH berhasil diamankan pada saat kejadian. Sementara FR diamankan, Senin (27/10) hasil pengembangan pihak Kepolisian.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto mengatakan, aksi pencurian itu berlangsung Kamis (26/09) lalu, saat penjaga ruko melihat ada 3 orang laki-laki masuk kedalam salah satu ruko Rudi.

"Mengetahui hal itu penjaga ruko meminta tolong kepada salah seorang warga dan menghubungi Ketua RT, beberapa menit kemudian ditempat kejadian sudah dipadati masyarakat yang berdatangan hingga beberapa orang warga melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku," ujar Kapolsek.

Dari keterangan kedua pelaku ZU dan ZH diketahui mereka beraksi bersama 4 pelaku lainnya, merasa dirugikan korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Dumai Kota. "Dalam pengembangan kita berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Dumai. Alhasil, FR berhasil kita amankan Senin (07/10/2019)," ungkapnya.

Kini, pelaku beserta barang bukti 1 buah tas yang berisi tali, linggis, kayu dan besi telah diamankan di Mapolsek Dumai Kota guna penyelidikan lebih lanjut.(Ry)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak