• Home
  • Hukrim
  • Sempat Tertunda, Walikota Dumai Resmi Laporkan Gedang ke Polisi

Sempat Tertunda, Walikota Dumai Resmi Laporkan Gedang ke Polisi

redaksi
Kamis, 25 Jan 2018 13:09
Sar
Dede Mirza Kabag Hukum Pemko Dumai,saat berkoordinasi ke Polres Dumai, terkait perkara pencemaran nama baik Walikota Dumai.
Xnewss.com, Dumai- Meski sempat tertunda beberapa hari, Kapala Bagian (Kabag) Hukum Pemko Dumai Dede Mirza didampingi pengacara Zamri SH. Resmi melaporkan dugaan pencemaran nama baik Walikota Dumai yang dilakukan oleh H. Awaludin.

Mewakili Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Kabag Hukum Pemko Dumai, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kamis (25/01/2018) pagi.

Laporan resmi ini dibuat sekaligus penyerahan sejumlah barang bukti dan surat kuasa dari Walikota Dumai kepada pelapor.

Kabag Hukum Pemko Dumai Dede Mirza SH MH saat dikomfirmasi, pihaknya membenarkan sudah melaporkan perkara dugaan pencemaran nama baik terhadap Walikota Dumai itu.

"Tadi saya bersama kuasa Hukum Zamri dan beberapa orang saksi sudah mendatangi Polres Dumai untuk membuat laporan pencemaran nama baik tersebut dan sudah diterima oleh pihak Kepolisian laporan tersebut," katanya.

Diterangkan Mirza, sesuai dengan petunjuk yang disampaikan penyidik saat koordinasi yang kita lakukan sebelumnya kita sudah membawa kelengkapan bukti-bukti berupa vidio orasi H.Awaluddin yang diduga mencemarkan nama baik Walikota Dumai. 

"Selain bukti vidio kita juga membawa seorang saksi dari Satpol PP serta membawa surat kuasa dari Walikota Dumai yang menyatakan memberikan kuasa kepada kami untuk membuat laporan tersebut," jelas Dede Mirza.

Terkait lamanya laporan ini dibuat Dede mengatakan, mereka masih terus melakukan koordinasi sebelum membuat laporan resmi dan seperti perintah Walikota Dumai laporan ini harus terus dilakukan dan diproses secara hukum,pungkasnya. (Sar)
T#g:HukrimMasyarakat Kota DumaiPemko DumaiPolres DumaiWalikota Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Agu 2018 16:29

    Walikota Dumai Serahkan Remisi Kepada 423 Warga Binaan Rutan

    Xnewss.com,Dumai- Diperingatan HUT RI ke-73 Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis remisi (pengurangan masa hukuman) kepada warga binaan rutan Dumai, Jum'at (17/8) siang yang dilaksanakan di

  • Minggu, 19 Agu 2018 14:11

    Kelurahan Bagan Besar Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan Dalam Membangkitkan Gotong Royong

    Xnewss.com, Dumai - Tim Juri lomba gapura melakukan penilaian terhadap gapura-gapura kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 di 26 lingkungan Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Bagan Besar, Kota

  • Jumat, 17 Agu 2018 20:26

    Meriahkan HUT RI, Warga Simpang Murni Gelar Lomba Tangkap Lele

    Xnewss.com, Dumai - Ada berbagai upaya cara dilakukan oleh warga masyarakat Kota Dumai dalam merayakan peringatan HUT RI ke - 73. Kali ini diwilayah Simpang Murni  rukun tetangga RT 11 dan 12 Kel

  • Jumat, 17 Agu 2018 14:58

    Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Riau, Dirut PGN Kobarkan Semangat Kebhinekaan

    Xnewss.com, Pekanbaru- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jobi Triananda Hasjim menjadi pemimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kota Pekanbaru, Riau

  • Jumat, 17 Agu 2018 13:40

    Semarakkan HUT RI ke-73, TK Nurul Quran Gelar Pesta Rakyat

    Xnewss.com, Dumai- Pelaksanaan pesta rakyat  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 dilingkungan kekuarga besar Taman Kanak-kanak Nurul Quran berlangsu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak