• Home
  • Hukrim
  • Sebelum Akhirnya Ditangkap, Pelaku Sempat Menodongkan Senpi Rakitan Kearah Petugas

Sebelum Akhirnya Ditangkap, Pelaku Sempat Menodongkan Senpi Rakitan Kearah Petugas

redaksi
Jumat, 05 Jul 2019 19:24
Istimewa
Foto Ilustrasi.
Xnewss.com, Dumai - Tiga pria berinisial AN, ES dan JM pemilik senjata api rakitan jenis laras panjang beserta amunisi itu sempat melakukan perlawanan saat akan diamankan petugas, Senin (01/07/2019).

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan, penangkapan bermula saat unit Reskrim Sungai Sembilan mendapati adanya informasi pada Minggu (30/06/2019) dari masyarakat bahwa ada warga yang memiliki senjata api rakitan di Kelurahan Batu Teritib, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Mendapati informasi itu Polsek Sungai Sembilan kemudian meminta bantuan dari Brimob yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah melakukan patroli di sekitar kawasan PT Diamond Raya Timber keesokkan harinya (Senin,red) Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan dibantu Brimob berhasil menemukan keberadaan pria yang dicuriagi pemilik senjata api rakitan tersebut.

Setelah itu, pria berinsial AN yang dilakukan pemeriksaan sempat melakukan perlawanan dengan mengarahkan laras senjata api rakitan tersebut kearah petugas. Tim petugas melihat perlawan pelaku langsung melakukan tembakan peringatan ke udara yang setelah itu pelaku AN menyerah dengan meletakkan senjata api miliknya serta dilakukan penangkapan oleh petugas.

Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan saat akan dikomfirmasi terkait penangkapan ke tiga pria atas kepemilikan senjata api rakitan itu belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

"Sudah diamankan Polsek Sungai Sembilan dan Senin akan kita realease bersama dengan perkara lain," kata Kapolres AKBP Restika PN. (Sa)
T#g:HukrimPolres DumaiPria BersenpiSenjata Api Rakitan
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Sep 2019 14:05

    Kerja dengan Ayahnya, Sopir Ini Malah "Ngerjain" Anaknya

    Xnewss.com, Dumai- Ada pepatah mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Hal itulah yang mencerminkan perilaku TR (19) warga Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Dia diamankan Polsek Meda

  • Selasa, 17 Sep 2019 19:26

    Polres Dumai Dirikan Posko Kesehatan Terpadu Dampak Penanganan Kabut Asap

    Xnewss.com, Dumai - Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI, BPBD, PMI dan sejumlah instansi lainya mendirikan Posko Kesehatan Terpadu dampak kabut asap, di Jalan Sudirman

  • Selasa, 17 Sep 2019 14:56

    Aksi Damai, Mahasiswa Tuntut 5 Poin Terkait Karhutla

    Xnewss.com, Dumai- Kabut Asap yang dua minggu belakangan yang telah melanda Kota Dumai, akibat kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), ternyata membuat Gemmas (gerakan mahasiswa masyarakat melawan asap)

  • Minggu, 15 Sep 2019 14:20

    Warga Bagan Besar Heboh, Otong Ditemukan Ibunya Tergantung di Dapur

    Xnewss.com, Dumai- Warga Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur dihebohkan dengan penemuan pria tergantung dengan lidah terbujur di dapur rumah, Minggu (15/09/2019) se

  • Jumat, 13 Sep 2019 21:13

    HUT Polantas ke 64, Satlantas Polres Dumai Gelar Donor Darah dan Baksos

    Xnewss.com, Dumai- Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke 64, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar kegiatan donor darah bersama sejumlah instansi di Kota Dumai, Jumat(1

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak