• Home
  • Hukrim
  • Sat Polair Polres Bengkalis Amankan Kapal Motor Bermuatan Tanpa Dokumen

Sat Polair Polres Bengkalis Amankan Kapal Motor Bermuatan Tanpa Dokumen

redaksi
Rabu, 14 Jun 2017 23:35
Xnewss.com- Satuan Polisi Perairan Polres Bengkalis mengamankan satu unit kapal motor Km Putra Jaya di Perairan Sungai Jangkang  Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.


Dari dalam Kapal Motor KM. Putra Jaya ditemukan muatan bawang merah lebih kurang 100 karung, kentang 100 karung dan 100 karung  garam ikan diduga barang-barang tersebut berasal dari negara tetangga saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan pemilik kapal atau nahkoda kapal.


Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo membenarkan penemuan kapal motor yang bermuatan bawang, kentang dan garam ikan oleh Satuan Polair Polres Bengkalis.


"berdasarkan info dari nelayan kepada bahwa ada kapal motor Kasat Polair Polres Bengkalis bahwa ada kapal motor yang bermuatan mencurigakan sedang berlayar menuju perairan sungai Jangkang Kec. Bantan Kab. Bengkalis, setelah mendapat informasi itu kasat polair memerintahkan Komandan Kapal Patroli Brigadir Jefri Rico Silalahi bersama anggota untuk berangkat menuju perairan sungai Jangkang dan sekira pukul 23.30 WIB tiba di perairan Jangkang Kec. Bantan Kab. Bengkalis dan langsung menyusuri sungai tersebut. Setelah menyusuri sungai tersebut pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 00.15 WIB Kapal Patroli menemukan kapal yang sedang bersandar di dermaga di dalam sungai dan langsung merapat serta melakukan pemeriksaan kapal motor KM. PUTRA JAYA dan tidak menjumpai awak kapal tersebut yang diduga melarikan diri lalu anggota melakukan pemeriksaan dan menemukan didalam kapal berupa barang bukti berupa lebih kurang 100 karung bawang merah, 100 karung kentang, dan 100 karung garam ikan yang mana barang bukti tersebut diduga berasal dari negara tetanga dan diduga barang-barang tersebut tidak memiliki dokumen sehingga pemiliknya meninggalkan kapal tersebut", terang Kabid.


Barang bukti yang ditemukan dibawa  ke dermaga Sat Pol Airud  Polres Bengkalis guna proses penyidikan lebih lanjut. (Agung)
T#g:Barang IlegalBawangHukumPenyeludupan
Berita Terkait
  • Senin, 06 Nov 2017 17:29

    Petugas Sempat Keluarkan Tembakan Peringatan saat Penangkapan 2 Speed Boat Muatan Miras dan Rokok

    Xnewss.Com- Terbukti tim gabungan dari WFQR Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang terdiri dari Koarmabar, Guskamla, Lantamal I, Lantamal IV dan Lanal Dumai akhirnya berhasil mengamankan dua

  • Senin, 06 Nov 2017 17:26

    Lanal Dumai Amankan Dua Unit Speed Boat Muatan Rokok dan Miras Asal Singapura

    Xnewss.Com- Upaya aparat penegak hukum wilayah hukum perairan dalam memberantas penyeludupan barang ilegal dari negara tetangga, akhirnya membuahkan hasil. Terbukti tim gabungan dari WFQR Komando Arma

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:54

    Congkel Pintu Kamar, Pria ini Gahahi Adik Iparnya

    Xnewss.com- Seorang pria bernama GS (29thn) warga Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir  ditangkap aparat Polisi karena menggerayangi seorang gadis kecil dibawah umur yang merupakan ad

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:47

    Dit Res Narkoba Polda Riau Amankan Pengedar Ganja 15 Kg

    Xnewss.com- Subdit 1 unit 3 Dit Res Narkoba Polda Riau Amankan Pelaku berinisial Y beserta 15 (lima belas) bal diduga narkotika jenis daun ganja kering bertempat di Jl. Jendral Sudirman Gg. Kancil Sam

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:41

    Sedang "Ngepek" Sabu, Pria Bertato Dibekuk Polisi

    Xnewss.com- Sedang asik mengepek narkotika jenis sabu-sabu, pria berinisial FB(33) warga Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Barat dikediaman, Jumat (7/7)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak