• Home
  • Hukrim
  • Remaja Asal Aceh Pembawa 19 KG Ganja Diciduk Polisi

Remaja Asal Aceh Pembawa 19 KG Ganja Diciduk Polisi

redaksi
Senin, 09 Apr 2018 14:34
Xnewss--Dumai-- Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Dumai mengamankan tersangka seorang remaja asal Aceh berinisial MJ (16) tahun yang merupakan kurir narkotika jenis ganja kering.

Total remaja berkulit putih berpostur tubuh tinggi tegap ini sudah memasukkan 19 KG ganja kering dari Aceh dengan tujuan Kota Dumai.

Dua kali membawa narkotika jenis daun ganja kering dari tempat asalnya ke Kota Dumai, MJ (16)  tahun remaja asal Provinsi Nanggro Aceh Darussalam diciduk tim Satresnarkoba Polres Dumai, Senin (9/4/2018) sekira pukul 02.30 WIB.

Tersangka kita amankan di Kecamatan Sungai Sembilan dengan membawa sebuah koper berwarna coklat berisikan 9 KG sabu yang rencananya akan diantar kepada pemesan yang sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Dimana sebelumnya tersangka sudah berhasil menyeludupkan 10 KG sabu ke Kota Dumai yang diantar kepada pemilik barang yang memesan kepada bandar di Aceh. Total remaja ini sudah membawa 19 KG sabu sebelum akhirnya saat membawa 9 KG aabu dipengiriman kedua berasil diamakan polisi.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan didampingi Kasat Narkoba AKP Nova ketika dikonfirmasi, Senin (9/4/2018) membenarkan adanya penangkapan tersamgka diduga kurir ganja asal Aceh tersebut.

"Tersangka MJ kita amankan saat melintas di Kecamatan Sungai Sembilan setelah sebelumnya tim kita dilapangan mendapatkan informasi tentang keberadaan kurir ganja yang akan mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesan yang ada di Dumai," ujar Kapolres.

Dikatakan AKBP Restika ganja yang dibawa tersangka rencananya akan diantar kepada seorang pemesan warga Dumai yang samai saat ini dalam pengejaran kita tim dilapangan. Sementara untuk membawa ganja tersebut tersangka langsung dari Aceh menggunakam bus sebelum diantar seseorang ke lokasi sebelum kita amankan.

"Hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui sudah 2 kali mengantarkan ganja asal Aceh ini ke Kota Dumai. Dimana sebelumnya tersangka berhasil meloloskan 10 KG ganja kering," tersamg Kapolres.(Sar)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak