• Home
  • Hukrim
  • Razia Warnet, Polsek Pangkalan Kuras Jaring 11 Remaja

Razia Warnet, Polsek Pangkalan Kuras Jaring 11 Remaja

* Tiga Diantaranya Berstatus Pelajar
redaksi
Rabu, 10 Jan 2018 19:41
Xnewss.com,Pangkalan Kuras- Menekan angka kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Pangkalan Kuras menggelar razia sejumlah Warung Internet (Warnet), Rabu (10/01/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam giat tersebut, personil Polsek Pangkalan Kuras menyambangi 3 lokasi warnet yang diindikasi kerap dijadikan tempat para pelajar untuk bolos sekolah. Alhasil, sebanyak 8 orang remaja tanpa identitas dan 3 orang pelajar yang masih duduk dibangku sekolah juga turut diamankan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi SH MSi dikonfirmasi mengatakan, kegiatan razia warnet yang dilaksanakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa kerap terdapat pelajar yang bermain di warnet diwaktu jam sekolah.

"Bergerak dari informasi itu kita bersama personil langsung turun ke lapangan, ternyata benar dari 3 warnet yang kita datangi ditemukan 11 orang remaja dan pelajar," ujar Kompol Ali Ardi.

Dimana lanjut Kapolsek menjelaskan, dari 11 orang tersebut petugas menemukan 3 diantaranya masih bersatus pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pangkalan Kuras. Bahkan, ada dua diantaranya merupakan residivis perkara narkotika dan persetubuhan anak dibawah umur turut terjaring dalam razia tersebut.

"Keseluruhan yang diamankan dilakukan dokumentasi dan didata. Sementara bagi yang berstatus pelajar dilakukan pemanggilan terhadap orang tua, guru sekolah serta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa," jelas Kapolsek. 

Terakhir disampaikan Kompol Ali Ardi, razia kali ini sasarannya di warnet karna didapati informasi masyarakat sekitar warnet yang sering jadi tempat pelajar bolos dari sekolah. "Untuk itu orang tua kita himbau agar lebih memperketat pengawasan anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh lingkungan yang tidak baik bagi seorang pelajar, razia ini akan terus kita gencarkan, bukan hanya warnet, beberapa tempat lainnya juga menjadi sasaran kita," pungkasnya.(ras)
T#g:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak