• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Bongkar Home Industri Pembuatan Ekstasi

Polres Dumai Bongkar Home Industri Pembuatan Ekstasi

redaksi
Minggu, 13 Mei 2018 15:28
Sar
Dua tersangka bersama barang bukti ekstasi berserta alat cetaknya.
Xnewss.com, Dumai- Tim Opsnal Polisi Sektor (Polsek) Dumai Timur berhasil mengungkap home insudtri ekstasi di Kota Dumai dan berhasil mengamankan 2 orang tersangka berinisial Sy (47) warga jalan Parit Pisang Mas,  Kelurahan Purnama,  Kecamatan Dumai Barat dan MS (44) warga jalan Hangtuah, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur pada Jumat (11/05/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Tersangka diamankan pihak kepolisian secara terpisah disekitar kediaman tersangka Sy yang memproduksi  barang haram dengan merk VW dengan laporan polisi LP/ 32 / V / 2018 / Riau/ Res Dumai/Sek Dumai Timur. tanggal 11 Mei 2018 tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi xnewss.com melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami, Ahad (13/05/2018) membenarkan adanya penangkapan tersangka dan home industri yang memproduksi narkotika jenis ekstasi tersebut.

"Kita berhasil mengungkap produksi rumahan narkotika jenis ekstasi dan berhasil mengamankan 2 tersangka berinisial Sy diduga berperan sebagai pembuat ekstasi dan MS diduga pengedar ekstasi hasil produksi tersangka Sy," ujar Kompol Zamzami.

Dikatakan pria berpangkat bunga satu dipundaknya tersebut terungkapnya industri rumahan ekstasi tersebut bermula dari pada Jumat (11/5)  tanggal tim Opsnal Reskrim Polsek Dumai Timur mendapatkan informasi dari masyarakat, yang mengatakan bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan tepatnya di Jalan Parit Pisang Mas, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat tepatnya di pinggir jalan dekat gapura terdapat seorang tersangka beriniaial MS diduga sering melakukan transaksi narkoba.

Berangkat dari laporan tersebut unit Opsnal Polsek Dumai Timur melaporkan langsung melakukan lidik serta pemantauan di TKP dan saat di TKP ternyata benar ada 2 orang laki laki yang di curigai sedang berada di atas sepeda motor.

Sesuai dengan informasi yang didapat dari masyarakat kemudian tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku berinisial MS dan Sy saat sedang bertranskasi.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 butir diduga Pil diduga ekstasi yang di pegang oleh tersangka MS yang langsung diamankan petugas," ujar Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka MS barang haram tersebut didapatkan dari tersangka Sy dan diakui sendiri oleh tersangka Sy adalah miliknya yang diproduksinya sendiri dirumahnya.

"Mendapatkan pengakuan tersangka petugaa lantas membawa tersangka kediamannya dan mengamakan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk memproduksi ekstasi  tersebut," tambah Kapolsek.

Saat ini 2 tersangka dan barang bukti berupa 2 butir diduga pil ecstasy merk VW berwarna coklat, 1 butir diduga pil ekstasi tanpa merk warna merah, 1buah mangkok keramik warna putih, 1 buah martil besi, 1 buah lempengan karet yang berbentuk lingkaran, 1buah besi bulat, 1 buah hand phone merk Nokia warna hitam, 1 buah besi berbentuk baut, 1 buah besi berbentuk mur dan1 buah besi berbentuk bulat berwarna hitam untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, urai Kapolsek. (Sar)
T#g:Dumai RiauHukrimMasyarakat Kota DumaiNarkotikaPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Mei 2018 04:52

    PGN Nilai Pertagas Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Yang Menewaskan Ridwan

    Xnewss.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengucapkan turut berbelasungkawa atas tewasnya pekerja PT Wahana, perusahaan sub kontraktor dari Patra Drilling Contractor dalam proyek penana

  • Senin, 21 Mei 2018 20:56

    Satpol PP Akan Tutup Paksa Warnet Langgar Jam Operasional

    Xnewss.com, Dumai- Meski telah diberikan himbauan sebelumnya untuk tidak beroperasi hingga dini hari. Namun pada kenyataannya masih saja banyak oknum pengelola warnet di Kota Dumai ternyata tidak meng

  • Senin, 21 Mei 2018 19:31

    Simpan 8 Kg Sabu di Ban Serap, Warga Dumai Diringkus Polisi

    Xnewss.com- Sabu seberat 8 kg atau dengan nilai jual sekitar Rp 12 miliar diamankan Polsek Tampan, Pekanbaru. Dalam kasus ini, seorang kurir narkoba dijadikan tersangka."Narkoba jenis sabu 8 kg atau s

  • Senin, 21 Mei 2018 19:25

    Komunitas Riau Peduli Serahkan Spanduk Tandatangan Masyarakat kepada Polri

    Xnewss.cok,PEKANBARU- Komunitas aksi 1000 lilin yang dinamakan Riau Peduli menyerahkan spanduk yang berisikan tanda tangan masyarakat kepada Polresta Pekanbaru yang isinya untuk mendukung Polri, TNI d

  • Senin, 21 Mei 2018 15:09

    1439 H Tahun 2018 Wako Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Al Makmur

    Xnewss.com, DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Nasir, MP beserta Rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M Di Ma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak