• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Bongkar Home Industri Pembuatan Ekstasi

Polres Dumai Bongkar Home Industri Pembuatan Ekstasi

redaksi
Minggu, 13 Mei 2018 15:28
Sar
Dua tersangka bersama barang bukti ekstasi berserta alat cetaknya.
Xnewss.com, Dumai- Tim Opsnal Polisi Sektor (Polsek) Dumai Timur berhasil mengungkap home insudtri ekstasi di Kota Dumai dan berhasil mengamankan 2 orang tersangka berinisial Sy (47) warga jalan Parit Pisang Mas,  Kelurahan Purnama,  Kecamatan Dumai Barat dan MS (44) warga jalan Hangtuah, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur pada Jumat (11/05/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Tersangka diamankan pihak kepolisian secara terpisah disekitar kediaman tersangka Sy yang memproduksi  barang haram dengan merk VW dengan laporan polisi LP/ 32 / V / 2018 / Riau/ Res Dumai/Sek Dumai Timur. tanggal 11 Mei 2018 tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi xnewss.com melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami, Ahad (13/05/2018) membenarkan adanya penangkapan tersangka dan home industri yang memproduksi narkotika jenis ekstasi tersebut.

"Kita berhasil mengungkap produksi rumahan narkotika jenis ekstasi dan berhasil mengamankan 2 tersangka berinisial Sy diduga berperan sebagai pembuat ekstasi dan MS diduga pengedar ekstasi hasil produksi tersangka Sy," ujar Kompol Zamzami.

Dikatakan pria berpangkat bunga satu dipundaknya tersebut terungkapnya industri rumahan ekstasi tersebut bermula dari pada Jumat (11/5)  tanggal tim Opsnal Reskrim Polsek Dumai Timur mendapatkan informasi dari masyarakat, yang mengatakan bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan tepatnya di Jalan Parit Pisang Mas, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat tepatnya di pinggir jalan dekat gapura terdapat seorang tersangka beriniaial MS diduga sering melakukan transaksi narkoba.

Berangkat dari laporan tersebut unit Opsnal Polsek Dumai Timur melaporkan langsung melakukan lidik serta pemantauan di TKP dan saat di TKP ternyata benar ada 2 orang laki laki yang di curigai sedang berada di atas sepeda motor.

Sesuai dengan informasi yang didapat dari masyarakat kemudian tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku berinisial MS dan Sy saat sedang bertranskasi.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 butir diduga Pil diduga ekstasi yang di pegang oleh tersangka MS yang langsung diamankan petugas," ujar Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka MS barang haram tersebut didapatkan dari tersangka Sy dan diakui sendiri oleh tersangka Sy adalah miliknya yang diproduksinya sendiri dirumahnya.

"Mendapatkan pengakuan tersangka petugaa lantas membawa tersangka kediamannya dan mengamakan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk memproduksi ekstasi  tersebut," tambah Kapolsek.

Saat ini 2 tersangka dan barang bukti berupa 2 butir diduga pil ecstasy merk VW berwarna coklat, 1 butir diduga pil ekstasi tanpa merk warna merah, 1buah mangkok keramik warna putih, 1 buah martil besi, 1 buah lempengan karet yang berbentuk lingkaran, 1buah besi bulat, 1 buah hand phone merk Nokia warna hitam, 1 buah besi berbentuk baut, 1 buah besi berbentuk mur dan1 buah besi berbentuk bulat berwarna hitam untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, urai Kapolsek. (Sar)
T#g:Dumai RiauHukrimMasyarakat Kota DumaiNarkotikaPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Apr 2019 19:35

    Gunakan Kapal, Personil Polres Dumai Distribusikan Surat Suara Hingga ke Pelosok

    Xnewss.com, Dumai - Dua puluh personil Polres Dumai mengamankan pengiriman surat suara melalui jalur laut ke tempat pemungutan suara (TPS) terluar Kota Dumai, Selasa (16/04/2019).Terdapat 14 TPS

  • Senin, 15 Apr 2019 13:58

    Polsek Sabak Auh Bekuk Dua Pelaku Narkoba

    Xnewss.com, Siak -Polsek Sabak Auh menangkap dua pelaku tindak kejahatan Narkoba masing-masing berinisial MAI (22) dan SA (26) warga Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Sabtu (12/04/201

  • Jumat, 12 Apr 2019 21:52

    Kaca Mobil Dipecah, Uang Puluh Juta Raib Digondol OTK

    Xnewss.com, Dumai- Aksi pencurian pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Dumai dan memakan korban Misnan (48) warga Jalan Raya Dumai Paking, Gang Mesjid, Kelurahan Guntung, kecamatan Medang Kampai.D

  • Rabu, 10 Apr 2019 20:52

    Kepergok Curi Sarang Walet, Seorang Pria Nyaris Dipukuli Warga

    Xnewss.com, Dumai - Kepergok saat akan mencuri sarang walet di Jalan Arifin Ahmad Selinsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, seorang pria nyaris menjadi bulan-bulan warga.Setelah sempat

  • Senin, 08 Apr 2019 18:50

    Tawuran Antar Kelompok, 2 Remaja Dibacok

    Xnewss.com, Dumai -  Tawutan antar kelompok remaja yang sempat menghilang di Kota Dumai dalam beberapa bulan belakangan kembali muncul. Bahkan aksi kelompk remaja yang berusia belasan hingga 25 t

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak