Hukrim

Polisi Amankan Puluhan Remaja Balap Liar di Jalan Tol

redaksi
Xnewss.com,Dumai- Dimasa pandemik virus covid-19, bukannya di rumah saja justru keluyuran. Itulah yang dilakukan remaja masa kini. Hal tersebut terlihat ketika tim opsnal Polsek Bukit Kapur berhasil mengamankan puluhan remaja yang sedang asik balap motor di Jalan Tol Dumai-Pekanbaru, Rabu (29/06/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.


Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya petugas berhasil mengamankan 24 remaja yang diantaranya 10 orang berumur dibawah 18 tahun. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor sebanyak 15 unit.


Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira saat dikonfirmasi Xnewss melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria membenarkan, pihaknya ada mengamankan puluhan remaja yang terjaring razia balap liar di jalan Tol Dumai - Pekanbaru.


"Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi C3 dan Kenakalan Remaja serta Himbauan Kamtibmas tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada masyarakat Kota Dumai tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah Hukum Polres Dumai. dan malam tadi yang memimpin pelaksanaan razia dipimpin oleh Kasat Pol Air AKP Komang Aswatama didampingi dengan tim opsnal dari kita Polsek Bukit Kapur," ujarnya.


Lanjut AKP Akira menjelaskan, untuk remaja dan sepeda motor yang berhasil diamankan akan diberikan pemanggilan orang tua dan penilangan sepeda motor sesuai dengan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para remaja tersebut.


"Terhadap barang bukti yang diamankan dibawa ke Polsek Bukit Kapur untuk dilakukan penilangan kemudian  terhadap pelaku dilakukan pemanggilan orang tua untuk diberikan teguran, dan dibuatkan surat pernyataan serta diberikan himbauan tentang  sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Dumai berupa kedesiplinan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.


Terakhir disampaikan Kapolsek, Masyarakat Kota Dumai dapat memahami bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Dumai serta mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Agung)

Penulis: redaksi