Hukrim

Pemuda Pengangguran dan Seorang Pelajar Diciduk Polisi Usai Mencuri di Rumah Warga

redaksi
Sar
Kedua pelaku pembobol rumah warga.
Xnewss.com, Dumai - Diduga melakukan tindak pencurian dengan pemberatan sebuah rumah, seorang pemuda pengangguran dan seorang pelajar di Kota Dumai dibekuk Tim Opsnal Polsek Dumai Timur, Sabtu (27/06/2020) sekira pukul 23.00 WIB.


Kedua pelaku masing-masing berinisial HA(25) dan SS(16) warga Kecamatan Dumai Timur yang diduga melakukan pencurian di sebuah rumah di Jalan Siliwangi, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (26/06) sekitar pukul 06.00 WIB.


Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi SIK dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur AKP Sahudi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan korban Jumat (26/06) kemarin.


Dijelaskan mantan KBO Reskrim Polres Dumai itu, kejadian tindak pencurian itu dialami Zainal Arifin (41). Tepatnya pada 26 Juni 2020 sekira pukul 06.00 WIB, teman korban masuk kedalam rumah saksi dan melihat televisi di ruangan tengah rumah korban sudah tidak ada lagi.


"Mengetahui hal itu rekan korban lalu membangunkan korban yang sedang tidur di dalam kamar. Mengetahui hal itu mereka lalu memeriksa isi rumah dan menemukan Laptop merk Asus warna Silver yang diletak disamping televisi sudah tidak ada lagi. Bahkan, saat melihat pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka dan jendela belakang telah rusak," jelasnya.


Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta dan melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Dumai Timur untuk pengusutan lebih lanjut. Tidak sampai 1 hari melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan kedua pelaku.


"Kini pelaku bersama barang bukti telah kita amankan di Polsek Dumai Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Kedua pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 Junto 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara bisa sampai enam tahun," pungkasnya.(Ry)

Penulis: redaksi