• Home
  • Hukrim
  • Mengaku Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Gondrong Ini Nekad Jadi Kurir Sabu

Mengaku Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Gondrong Ini Nekad Jadi Kurir Sabu

redaksi
Senin, 13 Mei 2019 17:53
Sar
Tersangka FN kurir sabu diamankan bersama barang bukti sabu 1,4 Kg.
Xnewss.com, Dumai - Satu lagi masyarakat menjadi korban kejamnya narkoba, tergiur dengan upah yang besar pria ini nekat menjadi kurir atau perantara peredaran barang tersebut. Kali ini dialami pria berinisial FN yang harus terjerumus didunia hitam narkotika.

Pria asal Provinsi Sumatera Utara itu harus menelan pahitnya dibalik jeruji atas perbuatan nekatnya menyelundupkan atau biasa disebut gendong sabu sebanyak 1,4 kg.

"Perbuatan nekat ini saya lakukan lantaran permasalah ekonomi dan tergiur upah yang besar. Untuk mengantar sabu saya diberi upah Rp 15 juta," kata FN dalam Press Releases di KPPBC Dumai, Senin (13/05/2019).

Pria berambut gondrong itu mengakui, bahwa ia diberikan tugas oleh seseorang untuk menghantarkan sabu yang dikemas dalam kotak teh China ke Provinsi Jambi. Namun ia tidak mengenali penerima barang tersebut, mereka hanya berkomunikasi melalui via telepon.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Nova Rianti menyebutkan, pihaknya sempat melakukan pengembangan atas pengungkapan penyeludupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Penumpang Sri Junjungan tersebut.

"Kita sempat melakukan pengembangan di lokasi yang dituju. Namun hasilnya nihil, karena nomor handphone yang kerap berkomunikasi dengan FN sudah tidak aktif," ungkap AKP Nova.

Selain itu, pelaku FN juga tidak mengenali pelaku penerima narkotika tersebut. Karena mereka hanya berkomunikasi melalui via celuler. "Meski demikian pengungkapan ini akan terus kita dalami, mengingat kejadian yang sama telah berulang kali terjadi," tegasnya.

Sesuai peraturan yang berlaku pelaku dijerat dengan pasal 113 ayat 1 dan undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Ry)
T#g:GondrongKPPBC DumaiKurir SabuPolres DumaiTangkapan Sabu
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Mei 2019 19:19

    Berbagi Dengan Masyarakat, Polri dan TNI Turun ke Jalan Bagi-Bagi Takjil

    Xnewss.com, Dumai- Bersentuhan langsung dengan masyarakat, Kepolisian Resort Dumai bersama Kodim 0320/Dumai turun ke jalan membagi takjil kepada masyarakat terutama pengendara di Simpang empat Jalan J

  • Selasa, 21 Mei 2019 21:07

    Jalin Silaturahmi, Polres Dumai Gelar Buka Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

    Xnewss.com, Dumai - Mengusung tema "dengan hikmah puasa kita pererat solidaritas dan sinergitas seluruh unsur masyarakat", Kepolisan Resort (Polres) Dumai gelar buka bersama dengan seluruh unsur

  • Senin, 20 Mei 2019 19:19

    Polsek KSKP Salurkan 200 Takjil Ke Masyarakat

    Xnewss.com,Dumai- Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan ke 1440 H, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Dumai membagikan takjil kepada setiap pengendara yang melintas di gate pintu mas

  • Jumat, 10 Mei 2019 22:02

    Pererat Silahturahmi, Polsek Dumai Kota Buka Bareng Kaum Marjinal

    Xnewss.com,Dumai- Meningkatkan hubungan  emosional antara polisi dan masyarakat, Kepolisian Sektor Dumai Kota menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka bersama kaum Marjinal bertempat di Jl. Jen

  • Kamis, 16 Mei 2019 16:36

    Bawa Seratusan Butir Ekstasi, FP Dibekuk Polisi Saat Diatas Travel

    Xnewss.com, Dumai - Satuan reserse dan narkotika (Narkoba) Polres Dumai menggagalkan upaya pengiriman seribu butir diduga narkotika jenis ekstasi dari tangan tersangka FP (36) warga Jalan Sudirma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak