• Home
  • Hukrim
  • Mengaku Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Gondrong Ini Nekad Jadi Kurir Sabu

Mengaku Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Gondrong Ini Nekad Jadi Kurir Sabu

redaksi
Senin, 13 Mei 2019 17:53
Sar
Tersangka FN kurir sabu diamankan bersama barang bukti sabu 1,4 Kg.
Xnewss.com, Dumai - Satu lagi masyarakat menjadi korban kejamnya narkoba, tergiur dengan upah yang besar pria ini nekat menjadi kurir atau perantara peredaran barang tersebut. Kali ini dialami pria berinisial FN yang harus terjerumus didunia hitam narkotika.

Pria asal Provinsi Sumatera Utara itu harus menelan pahitnya dibalik jeruji atas perbuatan nekatnya menyelundupkan atau biasa disebut gendong sabu sebanyak 1,4 kg.

"Perbuatan nekat ini saya lakukan lantaran permasalah ekonomi dan tergiur upah yang besar. Untuk mengantar sabu saya diberi upah Rp 15 juta," kata FN dalam Press Releases di KPPBC Dumai, Senin (13/05/2019).

Pria berambut gondrong itu mengakui, bahwa ia diberikan tugas oleh seseorang untuk menghantarkan sabu yang dikemas dalam kotak teh China ke Provinsi Jambi. Namun ia tidak mengenali penerima barang tersebut, mereka hanya berkomunikasi melalui via telepon.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Nova Rianti menyebutkan, pihaknya sempat melakukan pengembangan atas pengungkapan penyeludupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Penumpang Sri Junjungan tersebut.

"Kita sempat melakukan pengembangan di lokasi yang dituju. Namun hasilnya nihil, karena nomor handphone yang kerap berkomunikasi dengan FN sudah tidak aktif," ungkap AKP Nova.

Selain itu, pelaku FN juga tidak mengenali pelaku penerima narkotika tersebut. Karena mereka hanya berkomunikasi melalui via celuler. "Meski demikian pengungkapan ini akan terus kita dalami, mengingat kejadian yang sama telah berulang kali terjadi," tegasnya.

Sesuai peraturan yang berlaku pelaku dijerat dengan pasal 113 ayat 1 dan undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Ry)
T#g:GondrongKPPBC DumaiKurir SabuPolres DumaiTangkapan Sabu
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 17:34

    Rumah Wanita Ini Disambangi Massa Usai Lecehkan UAS di Medsos

    Xnewss.com, Dumai - Dunia maya media sosial di Kota Dumai heboh. Pasalnya ada pengguna akun Media Sosial (Medsos) Facebook dengan nama akun LaurarenTiina EnjeLina Harianja membuat status yan

  • Kamis, 22 Agu 2019 17:52

    Heboh di Medsos Aksi Pembacokan, Ini Penjelasan Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook adanya salah satu warga di Kota Dumai diduga menjadi korban penganiayaan atau dibacok Orang Tak Dikenal (OTK), Rabu (21/08/2019)

  • Kamis, 22 Agu 2019 17:43

    Polres Dumai Musnahkan Sabu 29 Kg, Ganja 38 Kg dan 20 Ribu Ekstasi

    Xnewss.com, Dumai - Kepolisian Resort Dumai melakukan pemusnahan barang bukti pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika terhitung sejak April hingga Juli 2019. Pemusnahan barang bukti berlangsu

  • Kamis, 15 Agu 2019 17:34

    Simpan Sabu, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

    Xnewss.com, Dumai - Diduga miliki narkoba, seorang pemuda berinisial DW (23) diamankan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai, pada Rabu (14/08/2019) lalu di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan S

  • Rabu, 07 Agu 2019 17:39

    Kepergok Sedang Mencuri, Seorang Pemuda Nyaris Diamuk Massa

    Xnewss.com, Dumai - Pemuda berinisial RS (18) nyaris di amuk masyarakat. Pasalnya pria pengangguran itu tertangkap tangan diduga mencuri di Jalan  Putri Tujuh RT 018 Areal Kelompok Tani Sertia Ka

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak