• Home
  • Hukrim
  • Ketahuan Mencuri, Pelaku Sembunyi di Semak-Semak

Ketahuan Mencuri, Pelaku Sembunyi di Semak-Semak

redaksi
Minggu, 15 Jul 2018 19:21
Xnewss.com,Dumai- Sempat bersembunyi didalam semak-semak usai memasuk paksa ke rumah korbannya dan mengambil HP milik korban, tersangka berinisial AN (37) tahun warga Jalan Tenaga, Kelurahan Dumai kota, Kecamatan Kota Dumai harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Sungai Sembilan.

Tersangka diamankan pihak kepolisian bersama warga yang mengepung tersangka sesaat usai mencuri di rumah warga pada Sabtu (14/7) sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Datuk Alam, Kelurahan Teluk Makmur.

Terungkapnya perkara pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka bermula ketika tersangka yang masuk paksa ke rumah korban Ramli Abe (44) warga Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (14/7) sekira pukul 04.15 WIB dipergoki oleh istri korban.

Melihat tersangka yang tidak dikenal berada didalam rumah istri korban lantas berteriak maling sehingga membangunkan korban Ramli bersama anaknya. Saat mendatangi sang istri tersangka An lantas kabur melalui pintu belakang rumah korban yang sebelumnya memang sudah dirusak oleh tersangka.

Melihat tersangka korban Ramli lantas memeriksa rumahnya dan menemukan kalau HP miliknya sudah tidak lagi ada. Melihat kejadian tersebut korban beserta anaknya lantas mengejar tersangka sembri berteriak maling hingga membangunkan warga yang ikut mengejar tersangka.

Sadar kalau dirinya dikejar warga tersangka lantas bersembunyi didalam semak semak setelah kabur sekitar 800 meter dari rumah korbannya.

Tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan korban lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang langsung mendatangi lokasi. Bersama warga polisi lantas mencari keberadan tersangka yang akhirnya menemukan tersangka sedang tertelungkup bersembunyi didaalam semak semak yang sebelumnya memang sudah dikepung oleh warga.

Menemukan tersangk polisi langsung mengamankan tersangka ke Mapolsek Medang Kampai untuk proses lebih lnjut dan mengamankan tersngka dari kemungkinn amukan warga yang sebelumnya sudah memang mengejar tersangka.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi Xnewss.com melalui Kaur Humas Polres Dumai Iptu Jamaluddin, Ahad (15/7) membenarkan adanya penangkapan tersangka berinisial AN pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolsek Medang kampai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya. Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidna pencurian dengan pemeberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, tegas Jamal. (Sarwadi)
T#g:HukrimPencurian
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Okt 2018 19:51

    Memperihatinkan, Pria Ini Gunakan Duit Hasil Ngemis Untuk Beli Sabu

    Xnewss.com, Dumai - Polsek Dumai Timur kembali mengungkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial YP(26) dan DR(35), Kamis (19/10/2018) malam. Mirisnya, salah satu pelaku yakni

  • Kamis, 18 Okt 2018 12:44

    Tersangka SS Peragakan 39 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Sang Istri

    Xnewss.com,Dumai- Untuk melengkapi berkas guna proses hukum lebih lanjut, Kepolisian Sektor Bukit Kapur menggelar rekontruksi atas tindak pidana pembunuhan tersangka dengan inisial SS (23) terhadap sa

  • Jumat, 12 Okt 2018 11:36

    Kedapatan Bawa Sabu, Dua Remaja Dibekuk Polisi

    Xnewss.com, Pelalawan - Kedapatan akan edarkan narkotika diduga jenis sabu, dua remaja dibekuk tim opsnal Polsek Pangkalan Kuras, di Jalan  Lintas Timur, simpang Jalan Sadar, Kelurahan

  • Minggu, 07 Okt 2018 22:51

    Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Kasus Pelecehan Anak Dibawah Umur

    Xnewss.com, Dumai - Pasca menjadi korban pelecehan seksual yang dialami sekira bulan September 2018 lalu. Korban yang masih duduk di bangku sekolah itu dan berusia 12 tahun. Kondisinya terguncang pasc

  • Kamis, 04 Okt 2018 16:34

    Cuaca Dingin, Seorang Ayah Tega Setubuhi Anak Tirinya

    Xnewss.com, Dumai - Tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur kembali terjadi di Kota Dumai. Kali ini, pelaku berinisial SK (36) yang tidak lain merupakan ayah tiri korban. Korban berinisial L boca

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 xnewss.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak